Sama-sama Bidik Juara

Sevilla Hadapi Inter Milan 22 Agustus 2020

Final Liga Europa 2019/20, Sevilla vs Inter Milan

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liga Europa 2019/20 sudah sampai di babak final. Sevilla dan Inter Milan akan bertarung di partai puncak untuk menentukan siapa yang berhak jadi juara, Sabtu (22/8/2020). Di semifinal, Sevilla menekuk Manchester United 2-1, dan Inter menghajar Shakhtar Donetsk 5-0.Laga final akan digelar di RheinEnergie Stadion, Koln, Jerman. Sevilla membidik gelar UEFA Cup/Liga Europa ke-6, sedangkan Inter mengincar titel mereka yang ke-4.Sevilla adalah pemegang rekor gelar juara di kompetisi, setelah sukses di edisi 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016. Sementara itu, Inter adalah kampiun 1991, 1994, dan 1998. Sevilla dan Inter belum pernah bertemu sebelumnya.Sevilla bisa dibilang sangat berpengalaman main di final Liga Europa. ''Kami tahu final itu seperti apa," tegas Presiden Sevilla, Castro. Kepercayaan diri itu juga ditunjang dengan skuad bermaterikan pemain-pemain bagus, seperti Sergio Reguilon, Jesus Navas, Ever Banega, Lucas Ocampos, dan Suso - yang merupakan eks AC Milan.

Namun, itu bukan berarti Sevilla pasti akan keluar sebagai juara. Pasalnya, harus diakui, Inter memiliki skuad yang lebih berkualitas dan lebih kompetitif daripada Sevilla.Ada satu pemain Inter yang sangat diwaspadai oleh Sevilla, yakni striker Romelu Lukaku. ''Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia," kata bek Sevilla, Jules Kounde, tentang Lukaku.Lukaku sudah mencetak enam gol dan dua assist dalam lima penampilan untuk Inter di Liga Europa musim ini, termasuk dua gol dan satu assist saat Inter menumbangkan Shakhtar di semifinal. Bersama sang partner Lautaro Martinez, juga pemain-pemain top di setiap lini, mereka bisa jadi ancaman besar bagi Sevilla.(Net/Hen)

Sevilla (4-3-3): Bounou; Reguilon, Kounde, Carlos, Navas; Banega, Fernando, Jordan; Ocampos, En-Nesyri, Suso.

Pelatih: Julen Lopetegui.

Info skuad: Ocampos (meragukan).

Inter (3-5-2): Handanovic; Godin, De Vrij, Bastoni; D'Ambrosio, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young; Lautaro Martinez, Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte.

Info skuad: Vecino (cedera), Alexis Sanchez (meragukan).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar