Manchester City Peminat Utama

Barcelona Buka Negosiasi Lionel Messi di Angka Rp4,9 Triliun

Kapten Barcelona, Lionel Messi 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona mulai tersudut dalam polemik kemungkinan kepergian Lionel Messi. Kabarnya keputusan Messi sudah bulat, yang berarti mau tak mau Barca harus bersiap melepasnya. Gosip kepergian Messi ini jadi sajian utama sepak bola dunia dalam sepekan terakhir. Sang kapten dikabarkan sudah muak dengan konflik internal para petinggi Barca yang cenderung merugikan pemain di lapangan. Messi pun yakin bisa melangkah dengan mudah karena klausul istimewa dalam kontraknya, di mana tertulis dia diizinkan meninggalkan klub secara gratis di setiap akhir musim. Namun, pihak Barca bersikeras klausul itu sudah kedaluwarsa pada Juni 2020 lalu. Di sinilah terjadi beda pendapat antara kedua pihak.

Saat ini pihak Messi dan pihak Barca diyakini sedang beradu pendapat perihal klausul istimewa tersebut. Memang ada klausul yang mengizinkan Messi pergi dengan gratis akhir musim ini, tapi klausul itu seharusnya sudah kedaluwarsa pada Juni 2020 lalu, yang merupakan tenggat akhir musim seharusnya.Masalahnya, musim 2019/20 berjalan tak biasa, molor sampai bulan Agustus. Sebab itu, pihak Messi bersikeras klausul itu masih berlaku dan bisa diaktifkan. Perdebatan dua pihak ini sepertinya akan ditentukan di meja pengadilan, itu pun jika Messi benar-benar pergi dengan gratis.

Klausul itu bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan Messi dari Barcelona. Ada cara lain, yakni dengan membayar semahal mungkin sampai Barca tak kuasa menolak.Dikabarkan Messi pun memiliki klausul rilis sebesar 700 juta euro, yang jelas tidak masuk akal. Angka itu dipasang hanya untuk mengusir klub-klub lain yang mungkin meminati Messi, sebut saja seperti Manchester City sekarang. Sebab itu, cara terbaik berikutnya adalah negosiasi langsung dengan Barcelona. Dengan negosiasi ini kedua pihak bisa menemukan kesepakatan rasional yang sama-sama menguntungkan.Barca pun tidak punya banyak pilihan. Jika memang tidak bisa mempertahankan Messi, lebih baik menjualnya semahal mungkin daripada kehilangan dengan cuma-cuma.

Perkembangan kondisi sepekan terakhir ini diyakini telah mengubah sikap Barca. Jika awalnya mereka bersikeras menolak tawaran apa pun untuk Messi, sekarang situasinya mulai sulit dikontrol.Mengutip Mirror, kabarnya Barca mulai melunak dan menyambut negosiasi untuk Messi. Mereka sudah bicara dengan Manchester City, yang merupakan peminat utama Messi sampai sekarang. Raksasa Catalan itu memasang harga 250 juta euro atau sekitar 4,9 triliun rupiah, luar biasa mahal. Namun, Man City adalah satu dari segelintir klub yang bisa mewujudkan pembelian itu dan mengubah status Messi jadi pemain terbaik di dunia berikutnya.Mungkinkah transfer ini terwujud? Bagaimana cara Man City mengakali FFP? Dan pertanyaan yang paling penting. Bisakah Messi sukses di luar Barcelona.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar