U-19 Friendly Tournement di Kroasia

Bulgaria U-19 Tekuk Timnas Indonesia U-19 3-0

Skuat Timnas Indonesia U-19 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-19 mengawali perjalanan mereka di U-19 Friendly Tournement di Kroasia dengan kekalahan. Menghadapi Bulgaria U-19, Skuat Garuda Muda harus dibekuk Bulgaria dengan skor telak 3-0. Dua gol Bulgaria dicetak Martin Petkov dan satu gol diciptakan oleh Stanislas Shopov.Pada laga ini, Pelatih Shin Tae-yong melakukan kejutan. Ia menurunkan skema 4-4-2 dan juga mencadangkan beberapa pemain kunci seperti Bagas Kaffa, M Supriadi, dan Beckham Nugraha.Di awal babak pertama ini, Garuda Muda mengalami kesulitan. Karena Bulgaria mengunci mereka di kotak penalti dengan memanfaatkan umpan-umpan panjang untuk memanfaatkan keunggulan postur fisik mereka.

Namun pertahanan Timnas Indonesia U-19 bisa dikatakan cukup disiplin untuk meredam serangan beruntun dari Timnas Bulgaria U-19. Selain itu kiper Muhammad Adi Satryo juga tampil apik untuk mengamankan peluang-peluang Bulgaria. Di menit ke-15 Bulgaria sebenarnya sukses mencetak gol melalui pemain nomor punggung tujuh mereka, namun gol itu dianulir karena ia sudah berada di posisi offside.Di sisa babak pertama ini Bulgaria mencoba untuk masuk ke kotak penalti Indonesia melalui umpan-umpan panjang, namun masih sulit untuk membuat peluang yang berbahaya. Skuat Garuda juga punya beberapa peluang melalui serangan balik, namun serangannya masih kurang rapi sehingga skor 0-0 bertahan di akhir babak pertama.Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan masih tidak terlalu berubah. Bulgaria masih tampil dominan. Namun yang berbeda di babak kedua ini adalah Timnas Indonesia U-19 mulai lebih sering melakukan serangan balik yang lebih cair, meski mereka masih sulit untuk membuat peluang yang berbahaya.

Di menit 73, Timnas Bulgaria nyaris membuka keunggulan melalui sundulan Vladimir Nikolov, namun bola mengenai mistar gawang dan Adi Satrio sukses menghalau bola di garis gawang. Gawang Indonesia akhirnya bobol di menit 78. Berawal dari skema tendangan bebas, Martin Petkov yang tidak dijaga dengan rapat sukses menanduk bola yang gagal dihalau Adi Satrio. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bulgaria.Gawang Timnas Indonesia U-19 kembali bergetar di menit 83. Stanislav Shopov melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh Adi Satrio.

Dua menit berselang, Martin Petkov kembali membobol gawang Garuda Muda. Menerima umpan datar, Petkov yang telat dijaga barisan bek Indonesia melepaskan tembakan mendatar yang gagal dijangkau oleh Adi Satrio. Bulgaria unggul 3-0 atas Garuda Muda. Unggul 3-0, Bulgaria memilih bermain pragmatis. Mereka lebih banyak melakukan umpan-umpan pendek sembari memancing skuat Garuda untuk keluar dari pertahanan mereka. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.Perjalanan Garuda Muda di U-19 Friendly Tournament akan dilanjutkan pada hari Selasa (8/9/2020).Mereka akan menghadapi tuan rumah, Kroasia U-19 di pertandingan kedua ini.(Net/Hen)

Susunan Pemain Timnas Indonesia
Indonesia U-19 (4-4-2): Muhammad Adi Satryo; Bayu M.Fiqri, Komang Tri Arta Wiguna, Rizky Ridho, Ramadhani, Mochamad Yudha Febrian; Andi Irfan, David Maulana, Komang Teguh Trisnanda, Witan Sulaeman; Saddam Emiruddin Gaffar, Irfan Jauhari.

Pelatih: Shin Tae-Yong


Berita Lainnya...

Tulis Komentar