Warga Sumba Tengah Kaget 

Sumber Minyak Muncul dari Dalam Kali

Warga Desa Umbu Langang di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur heboh dengan kemunculan yang diduga sumber kandungan minyak bumi, di sebuah kali, Ahad (6/9/2020)

NTT--(KIBLATRIAU.COM)-- Warga Desa Umbu Langang di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur heboh dengan kemunculan yang diduga sumber kandungan minyak bumi, di sebuah kali, Ahad (6/9/2020). Temuan ini viral di media sosial setelah diunggah sejumlah netizen yang berada di lokasi ketika berusaha memadamkan api yang membakar.Kepala Desa Umbu Langang, Martinus Jawaharang, menjelaskan awalnya ada warga yang pulang dari gereja dan menceritakan bahwa ada api menyala di dalam kali.''Mereka coba siram pakai air tapi ternyata air itu sepertinya mengandung minyak sehingga api membesar dan terus meluas," ujarnya, Ahad (6/9/2020) malam.

Mendapat informasi tersebut, Martinus mendatangi lokasi dan mengambil air berwarna hitam tersebut sebagai sampel. Kemudian diserahkan ke pemerintah Kabupaten untuk diteliti kandungan yang terdapat dalam air dalam kali tersebut.''Memang api menyala di sekitar lokasi sekitar 10 are namun beruntung masyarakat banyak jadi langsung padamkan api. Itu bukan orang sengaja bakar tapi mungkin karena gesekan panas sehingga muncul titik api," ungkap Martinus.Martinus mengimbau warganya tidak panik namun selalu waspada terhadap kejadian tersebut, dengan tidak memancing api di sekitar lokasi untuk menghindari kebakaran lahan yang lebih luas.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar