Berkomunikasi dengan PT Liga

Stadion Gelora Delta Tak Bisa Dipakai, Ini Saran Wakil Ketua Umum PSSI

Iwan Budianto

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto angkat bicara terkait tidak diizinkannya Madura United untuk menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. IB -sapaan akrabnya- akan berkomunikasi dengan PT. Liga Indonesia Baru untuk menanyakan langkah selanjutnya.IB perlu mengecek ke operator kompetisi karena penolakan yang dialami Madura United juga berpotensi dialami dua klub lainnya, yakni Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Kedua tim itu memang berencana menggunakan stadion milik Pemkab Sidoarjo tersebut.

''Saya dapat kabar aja tadi terakhir katanya ada masalah di Sidoarjo, tapi nanti saya cek lagi sama LIB, apa back up plan yang dibuat kalau seandainya tidak boleh di situ,'' ujar IB di Surabaya, Jumat (18/9/2020).PSSI, kata IB, akan berusaha membantu bilamana LIB punya kesulitan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Seperti yang sudah dilakukan oleh federasi sebelum-sebelumnya.''Tapi mereka dengan struktur organisasi yang kuat mereka sudah bisa jalankan semua," tegas mantan CEO Arema FC tersebut.

Namun, jika tidak ada jalan keluar, IB menyarankan klub-klub yang masih punya kesulitan dengan home base agar bermarkas di Yogyakarta. Pasalnya, itu juga akan mempermudah mobilitas tim karena berada di satu wilayah.''Ini kan tanpa penonton, tidak ada beban juga buat klub harus bermain di kampungnya masing-masing, tapi orang kan punya pride-nya masing-masing klub-klub ini,'' lanjut IB.''Ketika regulasi extraordinary kompetisi dibuat, semua diberi kesempatan untuk bermain di kampungnya masing-masing.Tetapi kalau ada kesulitan baru diserahkan kepada LIB,'' tuturnya. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar