Timnas Indonesia U-19 Vs Bosnia dan Herzegovina 

Shin Tae-yong Lakukan Rotasi Pemain

Shin Tae-yong 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Shin Tae-yong akan melakukan rotasi saat Timnas Indonesia U-19 bersua Bosnia dan Herzegovina di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (25/9/2020). Pelatih asal Korea Selatan ini bakal menurunkan pemain yang belum pernah diturunkan. Tercatat, ada enam pemain yang belum mendapat kesempatan bermain selama Timnas Indonesia U-19 beruji coba di Kroasia. Mereka adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.

Padahal, Garuda Muda sudah berlatih tanding sebanyak lima kali di Kroasia. Lawan-lawan yang dihadapi yaitu Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan Qatar dua kali.Hasilnya, Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan dibantai Bulgaria 0-3 dan Kroasia 1-7. Kemudian imbang 3-3 dengan Arab Saudi, serta menang 2-1 dan seri 1-1 kontra Qatar.''Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil," ujar Shin Tae-yong, Kamis (24/9/2020).

Shin Tae-yong bukan tanpa alasan melakukan rotasi. Hal itu dilakukan karena ia ingin melihat kemampuan semua anak asuhnya.''Rotasi ini kami lakukan dengan bertujuan kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan," imbuh Shin Tae-yong. Setelah melawan Bosnia dan Herzegovina, Timnas Indonesia U-19 akan berlatih tanding dengan Dinamo Zagreb (28/9). Pertandingan tersebut merupakan uji coba terakhir Garuda Muda di Kroasia.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar