Dominasi Permainan

Liverpool Bungkam Arsenal 3-1

Sadio Mane melepaskan tembakan ke gawang Arsenal yang berbuah menjadi gol buat Liverpool di laga lanjutan Premier League, Selasa (29/8/2020). 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Liverpool berhasil mendapatkan tiga poin penting saat menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (29/9/2020) dinihari. Bermain di Anfield, klub asuhan Jurgen Klopp tersebut menang dengan skor 3-1.Bermain selaku tuan rumah, Liverpool tampil dengan sangat dominan dan rajin menggencarkan serangan. Pada menit ke-21, mereka nyaris mencetak gol andai tembakan Alexander-Arnold tidak membentur tiang gawang.Sial bagi Liverpool, mereka harus kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-25, Arsenal melakukan serangan balik. Umpan silang Maitland-Niles gagal diantisipasi dengan baik oleh Andrew Robertson. Sialnya, bola menghampiri Alexandre Lacazette yang berada di dekat gawang dan mencetak gol. 1-0.Keunggulan the Gunners tak bertahan lama. 

Tiga menit setelah gol, Liverpool sukses membalas lewat Sadio Mane. Pemain berkebangsaan Senegal tersebut memanfaatkan bola tepisan Bernd Leno yang mengarah kepadanya. 1-1.Liverpool berbalik unggul pada menit ke-34. Robertson sukses membalas kesalahannya dengan memanfaatkan umpan dari Alexander-Arnold dan mencetak gol! Kedudukan 2-1 tersebut bertahan hingga turun minum. Tidak banyak kejadian di awal babak kedua. Liverpool masih mendominasi permainan dan terus menggencarkan serangan, namun permainan disiplin lini bertahan Arsenal membuat mereka cukup kerepotan.Meski lebih sering ditekan, bukan berarti Arsenal berdiam diri saja. Pada menit ke-59, mereka mendapat peluang emas dari Alexandre Lacazette yang tinggal berhadapan dengan Alisson. Sayang, ia gagal mencetak gol.

Lacazette kembali menciptakan peluang pada menit ke-63. Setelah mendapatkan umpan dari Dani Ceballos, ia kembali berhadapan dengan Alisson. Namun pada momen ini, pria asal Prancis itu kembali kalah.Liverpool nyaris mencetak gol! Usai melakukan operan satu-dua dengan Roberto Firmino, Sadio Mane melepas tembakan yang berhasil melewati Bernd Leno namun masih melebar dari gawang Arsenal Upaya Liverpool mencetak gol akhirnya membuahkan hasil jelang pertandingan berakhir. Tepatnya di menit ke-88, Liverpool melepas umpan silang yang disapu David Luiz. Bola jatuh ke luar kotak penalti yang langsung disambar Diogo Jota. Gol untuk Liverpool.Itu adalah gol terakhir yang bisa diiciptakan oleh masing-masing tim pada pertandingan kali ini. Wasit menutup pertandingan yang sengit tersebut dengan kedudukan 3-1 untuk kemenangan Liverpool.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar