Masa Karantina Berakhir

Timnas Indonesia Digeber Latihan Ringan di Korsel

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menggeber anak asuhnya dengan latihan ringan setelah menyelesaikan masa karantina di Seoul, Korea Selatan. 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Timnas Indonesia U-19 akhirnya melakukan latihan perdana di Korea Selatan setelah menyelesaikan masa karantina. Pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan ringan untuk anak asuhnya itu.Timnas Indonesia U-19 menyelesaikan masa karantina pada Sabtu (19/3/2022) di Seoul, Korea Selatan. Kemudian Timnas U-19 langsung bertolak ke Yeongdeok dengan perjalanan darat selama empat jam."Jadi kemarin ada kebijakan di mana kami harus karantina selama tujuh hari, setelah itu kami baru latihan di lapangan. Untuk latihan hari ini hanya pemanasan ringan saja," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 berkekuatan 30 pemain saat melakoni latihan perdana di Korsel. Adapun empat pemain sisanya yakni Robi Darwis, Syukran Arabia Samual, Fillah Rohmatullah Sesa, dan Marselino Ferdinan akan menyusul.Pemusatan latihan di Yeongdeok akan berlangsung sampai 24 Maret 2022. Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menghadapi Universitas Yeungnam pada laga uji coba yang digelar 22 Maret.Setelah itu, Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Daegu. Nantinya, Timnas U-19 akan menghadapi delapan uji coba disana.

Shin Tae-yong juga menyebut Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pemusatan latihan secara spartan di Korea Selatan. Ada dua fokus yang akan ditingkatkan Shin Tae-yong pada pemusatan latihan tersebut.Pelatih Shin Tae-yong menyebut, timnya akan fokus pada pembenahan mental dan fisik pemain. Shin Tae-yong sadar, kualitas yang dimiliki anak asuhnya masih jauh dari yang diharapkan."Tujuannya adalah untuk meningkatkan mental dan fisik para pemain. Kami akan menghadapi panggung besar yakni Piala Dunia U-20, akan tetapi pemain belum berlatih secara sistematis untuk mendapatkan gambarannya," ujar Shin Tae-yong.

"Kami akan meningkatkan stamina dasar para pemain melalui latihan yang berat. Anda bisa menganggapnya sebagai latihan spartan. Untuk ini, Korea memiliki infrastruktur yang baik, makanan berkualitas tinggi yang akan memudahkan pemulihan," tegas Shin Tae-yong.(Net/Hen)

Jadwal Lengkap Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

    Timnas Indonesia U-19 Vs Korea Selatan U-19 (25 Maret 2022)
    Timnas Indonesia U-19 Vs Universitas Daegu (27 Maret 2022)
    Timnas Indonesia U-19 Vs Timnas Korea Selatan U-19 (29 Maret 2022)
    Timnas Indonesia U-19 Vs Kimcheon U-18 (5 April 2022)
    Timnas Indonesia U-19 Vs Pohang U-18 (6 April 2022)
    Timnas Indonesia U-19 Vs Daegu U-19 (7 April 2022)
    Timnas Indonesia U-19 Vs Pohang (9 April 2022)
    Timnas Indonesia U-19 Vs Daegu FC (13 April 2022)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar