Digelar 1 Juni 2022

Mayoritas Alumnus SEA Games 2021 akan Bela Timnas Indonesia Vs Bangladesh

Pemain Timnas Indonesia berfoto bersama setelah pertandingan final AFF 2020 melawan Thailand. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia akan ambil bagian dalam FIFA Matchday periode 30 Mei-14 Juni 2022. Lawan yang bakal dihadapi pasukan Shin Tae-yong itu adalah Bangladesh.Duel Timnas Indonesia versus Bangladesh akan berlangsung satu kali. Pertandingan dijadwalkan digelar pada 1 Juni 2022, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.Skuad Timnas Indonesia dalam laga uji coba tersebut sebagian besar akan diisi alumnus SEA Games 2022. Artinya, Ernando Ari dan kawan-kawan tak punya waktu banyak untuk berkumpul bersama keluarga pasca kembali dari Vietnam pada Senin (23/5).

"Setelah Timnas Indonesia U-23 kembali ke Tanah Air. Sebagian besar pemain akan ke keluarga masing-masing dulu sebelum kembali berkumpul untuk menghadapi Bangladesh dalam FIFA match day pada Rabu (1/6) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung," tulis PSSI di laman resminya."Sisa pemain lagi akan diambil dari pemain senior," tambah keterangannya.


Timnas Indonesia terakhir kali ambil bagian dalam FIFA Matchday yaitu pada periode Januari 2022. Lawannya ketika itu adalah Timor Leste.Laga uji coba Timnas Indonesia versus Timor Leste berlangsung dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Partai pertama digelar pada 27 Januari 2021, sementara yang kedua tiga hari berselang.Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste 4-1. Gol-gol Skuad Garuda tercipta via Ricky Kambuaya (65'), Pratama Arhan (73' pen), Georgino Jose Aleksandro Mendoca Da Silva (77' OG), dan Filomeno Junior Da Costa (80' OG).Laga kedua juga dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 3-0. Tiga gol pasukan Merah-Putih dicetak oleh Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (41'), dan Ricky Kambuaya (72').(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar