Diharapkan Aman dan Terkendali

Gubri dan Forkopimda Cek Pengamanan Natal dan Pangan, Begini Penjelasannya

Gubri Drs Syamsuar MSi bersama Forkopimda saat melakukan cek keamanan natal dan kesiapan pangan  

 PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memimpin pengecekan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan kesiapan pangan bersama Forkopimda Riau,Sabtu (24/12/2022). Jalannya kegiatan, Gubri bersama rombongan Forkopimda mengunjungi Gereja HKBP Jalan Hang Tuah. Dari sini, pengecekan kemudian dilakukan di Pospam Sukaramai Trade Center Jalan Sudirman.Sedangkan lokasi lainnya, Gubri dan rombongan bergerak ke Gereja Santa Maria, Jalan  Ahmad Yani. Selanjutnya, kegiatan kunjungan mengarah ke gudang beras Bulog Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru.

''Ya peninjauan ini dilakukan dalam rangka untuk melihat kesiapan penjagaan perayaan natal dan tahun baru,'' ungkap Gubri, usai peninjauan.Menurut laporan yang ia terima dari beberapa petugas di beberapa tempat yang ditinjau, Gubri mendapat informasi   semuanya sudah disiapkan pengelola.''Para pengelola gereja menyampaikan mereka sudah siap untuk beribadah, yang dimulai sore hingga malam nanti,'' sebut Gubri. Dijelaskan Gubri, dengan peninjauan yang dilakukan, pihaknya ingin memastikan pelaksanaan ibadah masyarakat Kristen berjalan aman lancar serta tidak ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi.''Harapan kita semoga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,'' tutur Gubri. 

Sementara itu, sebut Gubri, kunjungan yang dilakukan di gudang Bulog bermaksud memantau ketersediaan pangan khususnya beras untuk kebutuhan masyarakat. Gubri menjelaskan, kebutuhan masyarakat Riau setiap bulannya mencapai 5.000 ton dari Bulog. Sehingga, untuk mencukupi ketersediaan ini sangat penting.''Bulog menyatakan telah mempersiapkan pangan khususnya beras untuk kebutuhan masyarakat Riau,'' beber Gubri.  Artinya, lanjut Gubri, pihaknya berharap ketersediaan pangan untuk tiga bulan kedepannya bisa terjaga, sesuai gambaran hasil pengecekan yang telah dilakukan.''Alhamdulillah ketersediaan pangan untuk 3 bulan yang akan datang di Riau mudah-mudahan tersedia. Kemudian, terkait harga juga masih terkendali dengan baik,'' pungkas Gubri. Dalam kunjungan pengecekan keamaan itu tampak hadir Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal, Pj Walikota Pekanbaru ,Muflihun SSTP MAP serta stakholder lainnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar