Pastikan Situasi Aman

Kapolres Pelalawan Tinjau Pengamanan Natal di Sejumlah Gereja

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, Ahad (25/12) melakukan peninjauan ke sejumlah gereja di Kabupaten Pelalawan.

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)--Guna memastikan situasi Natal 2022 berlangsung aman dan kondusi. Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, Ahad (25/12) melakukan peninjauan ke sejumlah gereja di Kabupaten Pelalawan.

Kapolres AKBP Guntur M Tariq SIK di dampingi Kabag Ops Kompol LA Gomo pertama meninjau pengamanan di gereja HKBP di Jalan Keluarga, Kota Pangkalan Kerinci.

Setelah memastikan situasi pelaksanaan perayaan Natal berjalan aman dan lancar di gereja terbesar di ibu Kota Pelalawan.

Rombongan Kapolres Pelalawan melanjutkan pengecekan pengamanan di  Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) di Kecamatan Pangkalan Kuras.

"Kita turun melalukan pengecekan terhadap pengamanan tempat ibadah. Untuk melihat kesiap-siagaan personel, dalam memberikan pelayanan pengamanan di Perayaan Natal tahun 2022 inj," ujar Kapolres .

Dipaparkan Kapolres bahwa pelaksanaan pengamanan Ibadah Natal dan pelayanan Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 Polres Pelalawan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023.

"Kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban pada saat melaksanakan ibadah. Serta, menjaga keselamatan dalam berlalu lintas saat melakukan perjalanan mudik Natal 2022 dan liburan pergantian tahun," tegas Kapolres.

Dalam kesempatan Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq, mengimbau kepada seluruh personil yang bertugas melaksanakan pengamanan di lokasi tempat Ibadah agar melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya menghimbau Kepada seluruh personel untuk meningkatkan kewaspadaan saat bertugas dan jangan Under Estimit terhadap situasi, jaga kesehatan dan utamakan keselamatan. Laksanakan tugas  pengamanan kegiatan ibadah perayaan natal, berikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan,," tutur Kapolres. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar