Pekan ke-17 Premier League 2022/2023 

Aston Villa Ditumbangkan Liverpool 1-3

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa di pekan ke-17 Premier League 2022/2023 di Villa Park, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool memetik tiga angka saat melawan Aston Villa di laga pekan ke-17 Premier League 2022/2023 di Villa Park, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB.Pertandingan berlangsung seru dan menghibur. Kedua tim saling serang dan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol.Gol dari Aston Villa dihasilkan Ollie Watkins. Sementara gol-gol Liverpool dicetak Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Stefan Bajcetic.Hasil ini membuat Liverpool meraih 25 poin dari 15 laga dan menempati peringkat enam klasemen sementara Premier League 2022/2023. Sementara Aston Villa terpaku di peringkat 12 dengan raihan 18 angka dari 16 laga.

Kedua tim langsung saling berusaha menekan sejak awal. Aston Villa mendapat peluang lebih dahulu melalui tembakan Ollie Watkins pada menit kedua. Namun bola tembakannya masih terlalu lemah dan bisa diamankan Alisson dengan mudah.Tak sampai semenit kemudian, Liverpool mengancam dari umpan silang Robertson dari sisi kiri. Bola kemudian justru dilewatkan oleh Darwin Nunez namun gagal diterima Salah yang ada di belakangnya.Pada akhirnya pada menit kelima gol pun tercipta. Dari sepak pojok Robertson, bola bisa disapu lini belakang Villa. Namun bola bisa dikuasai oleh Trent. Ia kemudian mengirim bola diagonal pada Robertson yang masuk lagi ke kotak penalti Villa. Tanpa mengontrolnya, ia langsung mengumpan pada Salah di tiang jauh. Tanpa kesulitan, bintang asal Mesir itu menjebol gawang Olsen. 0-1!

Menit ke-16, peluang emas didapat Watkins. Ia menanduk bola umpan silang dari sayap kanan. Namun sundulannya tak sempurna dan masih bisa diamankan Alisson. Menit ke-19, Liverpool kembali mencetak gol. Kali ini dari sundulan Joel Matip. Namun gol itu dianulir lantaran ia sudah dalam posisi offside sebelumnya.Menit ke-27, Liverpool hampir mencetak gol lagi dari serangan balik. Chamberlain mengirim umpan lambung yang masih bisa diintersep pemain lawan. Namun bola terlalu tanggung untuk diambil kiper Villa. Nunez mengejar peluang itu dan melepas tembakan first time dari ujung kotak penalti. Namun bola masih bisa diblok Olsen.

Gawang Villa akhirnya kebobolan lagi pada menit ke-37. Skuad tuan rumah gagal menghalau bola sepak pojok dari kanan dan bola berakhir di tiang jauh, dalam penguasaan Salah. Karena dalam posisi membelakangi gawang, Salah memilih mengumpankan bola pada Virgil van Dijk. Dengan tendangan kaki kirinya, bek Belanda itu menjebol gawang Olsen. 0-2!Menit 45+1, peluang emas didapat Nunez lagi. Ia menyambar umpan free kick dari sayap kanan. Namun bola hasil sentuhannya masih bisa diamankan Olsen lagi.


Di babak kedua, Aston Villa coba langsung tancap gas. Mereka pun bisa mencetak gol pada menit ke-46 via Ollie Watkins. Namun gol itu tak disahkan wasit karena Watkins sebelumnya berada dalam posisi offside. Tetap saja ini awal yang bagus bagi Villa. Menit ke-47 peluang didapat lagi oleh Villa. Kali ini dari tandukan John McGinn. Ia menanduk bola hasil umpan silang dari sayap kiri. Namun ia tak menyundul bola dengan sempurna. Si kulit bundar memantuk ke tanah lebih dahulu. Peluang ini pun dengan mudah digagalkan Alisson.

Menit ke-50 peluang emas didapat Liverpool. Mereka melancarkan serangan balik kilat melalui Salah sendirian. Larinya gagal dikejar para pemain Villa. Sayang saat duel satu lawan satu dengan Olsen, ia gagal mencetak gol.Menit ke-59 Villa akhirnya bisa memperkecil kedudukan. Ollie Watkins menjebol gawang Alisson dengan tandukannya dari jarak dekat. Ia memanfaatkan umpan silang Douglas Luiz. 1-2!Duel kemudian berlangsung makin sengit. Villa makin pede, tapi kesulitan menembus pertahanan sang tamu. Liverpool kemudian mendapat peluang emas pada menit ke-75. Salah memberikan umpan pada Darwin Nunez untuk melancarkan serangan balik. Ia menang sprint namun sayang penyelesaian akhir pemain Uruguay tersebut bapuk. Bola sepakan kaki kirinya melebar ke sisi kiri gawang Villa.

Menit ke-81, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol. Darwin Nunez mengejar umpan Gomez dan sebelum bola keluar ia mengirim umpan tarik. Bola bisa diblok Olsen, tapi kemudian bisa dikuasai oleh Stefan Bacjetic, yang baru dua menit masuk ke lapangan. Ia menggiring bola melewati Olsen dan akhirnya melepas tembakan kaki kiri melewati sela-sela kaki Tyrone Mings. 1-3! Villa kemudian berusaha membalas. Namun mereka tak bisa mencetak gol sama sekali. Mereka akhirnya tumbang 1-3 dari Liverpool.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar