Kerugian Ditaksir Rp 3 Miliar

13 Kios dan 2 Mobil Hangus Terbakar di Pasar Sialang Indah

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Sialang Indah, kecamatan Pangkalan Kuras, kabupaten Pelalawan, Ahad (8/1/2023) malam sekitar pukul 18.30 Wib

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Insiden kebakaran hebat terjadi di Pasar Sialang Indah, kecamatan Pangkalan Kuras, kabupaten Pelalawan, Ahad (8/1/2023) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Hingga saat pasar Sialang Indah membara, warga berhamburan dan menghanguskan sebanyak 13 kios dan dua unit mobil jenis Toyota Fortuner dan Toyota Calya ikut terbakar. 

Sementara kebakaran pertama kali diketahui oleh Gayung (48) yang melihat ada kepulan asap disertai api di atap kios milik Lukman.

Kemudian Gayung segera memberitahukan warga sekitar, kalau ada api di atas kios milik Lukman. Dengan mengunakan peralatan seadanya warga berusaha memadamkan api tersebut.

Tapi bangunan kios yang terbuat dari kayu. Dengan cepat sijago merah menjalar, dan upaya pemadaman tidak berhasil dilakukan seketika.

Kobaran api terus membesar dan menjalar ke bangunan kios milik warga yang kebahagiaan digunakan untuk berjualan dan sekaligus tempat tinggal.

Dalam hitungan menit, pasar Sialang Indah telah membara. Para pemilik kios berusaha menyelamatkan barang-barang mereka.

Tetapi ada dua mobil jenis Fortuner dan Calya yang terparkir di depan kios tidak dapat diselamatkan oleh pemiliknya, ikut terbakar.

Sementara mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Pangkalan Kuras, dibantu mobil Damkar PT Safark Riau dan Damkar Pemkab Pelalawan satu jam lebih kebakaran baru tiba di lokasi.

Sehingga api baru dapat di kuasai sekitar pukul 21.50 WIB, setelah belasan kios dan rumah toko (ruko) permanen serta semi permanen di Pasar Sialang Indah telah ludes terbakar.

Atas kejadian ini, kerugian warga atas kebakaran Pasar Sialang Indah, mencapai Rp 3 miliar lebih. Setelah 13 bangunan kios serta ruko beserta barang jualan dan dua unit mobil terbakar.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, membenarkan adanya kebakaran pasar Sialang Indah tersebut.

"Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran sementara diduga dari korsleting listrik," ujar Kasi Humas. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar