Persib Vs Persija di BRI Liga 1

Adu Gengsi, Maung atau Macan Bakal Berjaya

Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 pada Rabu (11/1/2023) sore pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.Duel dua tim berjulukan Maung Bandung dan Macan Kemayoran ini akan makin menarik karena bakal menjadi ajang adu taktik dua pelatih Eropa. Persib Bandung masih harus kehilangan satu pemain andalannya di sisi sayap, Zalnando lantaran menjalani proses pemulihan cedera engkel kirinya setelah mengalami dislokasi.Selain itu, Persib juga kemungkinan belum bisa menurunkan trio pemain Timnas Indonesia yang terdiri dari Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto yang baru tersingkir dari Piala AFF 2022.Pelatih Persib Bandung, Luis Milla merasa lega lantaran striker andalannya, David da Silva sudah siap diturunkan untuk melawan Persija setelah sebelumnya harus istirahat karena cedera paha.


Arsitek Persib Bandung asal Spanyol ini pun cukup optimistis dengan kesiapan pasukannya untuk menghadapi tim besutan Thomas Doll tersebut."Kami ingin memenangkan pertadingan dengan spirit yang tinggi tapi dengan sikap yang bagus. Kami ingin meraih kemenangan," tegas Luis Milla.Persib sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi untuk melawan Persija. Maung Bandung tidak terkalahkan dalam sembilan partai terakhir.Bahkan, tujuh pertandingan di antaranya berhasil dimenangkan oleh Persib. Sedangkan dua partai sisanya berakhir seri buat Maung Bandung."Ini adalah pertandingan yang sangat dinantikan. Keinginan kami untuk bermain di kandang akan dihadiri oleh bobotoh. Nanti bakal menjadi kenyataan," jelasnya.

Sementara itu, Persija juga tengah dalam tren positif. Macan Kemayoran baru saja mengalahkan PSS Sleman 2-0 dalam partai tunda pada 8 Januari 2023.Tim ibu kota juga selalu menang dalam dua pertandingan terakhirnya di BRI Liga 1. Sebelumnya, Persija mengalahkan Dewa United 3-2.Sama seperti Persib, Persija kemungkinan belum bisa menurunkan dua pemai Timnas Indonesia. Keduanya adalah Syahrian Abimanyu dan Hansamu Yama."Kedua pemain Timnas Indonesia masih belum tahu pasti. Sudah kembali memang. Tapi tidak tahu datang ke Bandung atau tidak," ucap asisten pelatih Persija, Sopian Hadi.Selain itu, Persija juga tanpa Abdulla Yusuf Helal untuk menghadapi Persib. Striker berusia 29 tahun itu tengah dipanggil oleh Timnas Bahrain.


Positifnya, Macan Kemayoran dapat diperkuat oleh Michael Krmencik. Penyerang asal Republik Ceska itu bisa bermain karena laga kontra Persib adalah partai tunda.Sebelumnya, Krmencik mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak enam pertandingan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat bertikat dengan bek Borneo FC, Diego Michiels."Seperti yang diketahui, ada panggilan buat Yusuf ke Bahrain. Itu saja yang absen. Krmencik menambah kekuatan kami. Dia adalah striker utama kami," jelasnya.Sejak Liga 1 2017, Persija dan Persib telah bertemu delapan kali. Kedua tim mencatatkan hasil imbang. Macan Kemayoran dan Maung Bandung masing-masing menang tiga kali dan seri dua kali.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Persib Bandung (3-5-2): Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Henhen Herdiana, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Frets Butuan; Ciro Alves, David Da Silva

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi; Rio Fahmi, Resky Fandi, Hanno Behrens, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Michael Krmencik, Ginanjar Wahyu

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar