Wujudkan Pemilu Luber 

Bawaslu Pelalawan Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di halaman Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci, Selasa (14/2/2023).

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di halaman Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci, Selasa (14/2/2023).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel, Ketua Bawaslu Pelalawan, Khaidir, SIP., C.Me,  Apel ini dihadiri Bupati Pelalawan yang diwakili staf ahli, Ketua DPRD, Baharuddin SH, MH, Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, Kajari Pelalawan diwakili Kasi Pidum, Niky Junismero, SH dan para undangan, serta dari perwakilan LO Partai Politik (Parpol).

"Apel Siaga Pengawasan satu tahun menuju Pemilu 2024 digelar serentak se-Indonesia.  Termasuk Bawaslu Kabupaten Pelalawan. Sebagai bentuk kesiapan kita untuk melakukan pengawasan Pemilu 2024," ungkap Ketua Bawaslu Pelalawan dalam.sambutannya.

Lanjut Khaidir, sebagai bentuk kesiapan  menghadapi Pemilu 2024 pihaknya telah melakukan perekrutan dan melantik pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) dan pengawas kelurahan dan desa (PKD) se-Kabupaten Pelalawan.

"Kita telah melantik Pengawas Kecamatan dan PKD. Nanti akan kita rekrut pengawas TPS," terang Khaidir.

Ditambahkan Khaidir, pihaknya siap melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2024 yang sudah dimulai. Secara bersama-sama masyarakat, demi mewujudkan Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. 

Serta berkomitmen mendukung Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa Hoax, tanpa ujaran kebencian, Politisasi Saran dan Politik Uang.

Dalam apel gelar pasukan, juga diluncurkan komunikasi digital pengawasan partisipasi "Jarimu Awasi Pemilu" dan posko kawal hak pilih.

Usai mengelar apel siaga pengawasan Pemilu 2024, yang diikuti oleh Bawaslu Pelalawan, seluruh Ketua beserta Anggota Panwascam se-Pelalawan dan Kepala Sekertariat, serta PKD se-Kecamatan Pangkalan Kerinci. 

Lalu dilanjutkan penandatangan, Kampanye Damai Pemilu 2024 oleh Bupati Pelalawan dan seluruh Forkopimda Pelalawan serta tamu undangan yang hadir. (Sa).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar