BRI Liga 1, PSS Vs Dewa United

Duel Tim Pesakitan

Liga 1 - PSS Sleman Vs Dewa United

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSS Sleman akan menjamu Dewa United di pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (17/2/2023) pukul 17:00 WIB.Laga ini penting bagi PSS Sleman. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu bertekad bangkit setelah dibekuk Persebaya Surabaya 2-4 di laga terakhir mereka.Kubu tim tamu juga sama. Duel nanti dijadikan ajang pelipur lara seusai di laga sebelumnya digilas PSIS Semarang dengan akor 2-3.Menilik tabel klasemen, Elang Jawa berada di posisi 13 dengan raihan 28 poin dari 24 laga. Perinciannya meraih delapan kemenangan, empat hasil imbang, dan 12 kekalahan. Sedangkan Tangsel Warrior berada satu setrip dibawah PSS dengan torehan 26 angka dari 24 pertandingan.

Menghadapi Dewa United, skuad besutan Seto Nurdiyantoro itu dipastikan tidak tampil full team. Sejumlah pemain harus absen karena berbagai alasan. Ada yang cedera, adapula yang terkena akumulasi kartu kuning."Ini situasi yang mungkin tidak membuat kami leluasa karena ada banyak pemain yang tidak bisa tampil. Ada yang akumulasi dan cedera, tersisa hanya sekitar 19 atau 20 pemain," ujar Seto dalam pre match press conference, Kamis (16/2/2023)."Tidak banyak pilihan tapi harapannya siapapun yang bermain karakter permainan tidak hilang dan bisa bermain lebih impresif," lanjutnya.

Kendati demikian, secara keseluruhan Seto menyebut persiapan timnya jelang laga nanti berjalan cukup baik. Meski tak dipungkiri jeda waktu recovery dari laga sebelumnya sangat singkat, yakni cuma sekitar empat hari saja."Waktu persiapan mepet dan jadwal kami hanya istirahat empat hari itupun hilang dengan perjalanan jadi jelas yang kami lihat adalah kebugaran dan pagi ini alhamdulillah pemain dalam kondisi baik sehat," kata Seto."Saya lihat pagi tadi cukup energik, harapannya ini terbawa untuk laga besok, kalau dilihat latihan hari ini saya pikir tidak begitu bermasalah dengan kondisi pemain tapi tetap kami lihat nanti saat pertandingan," sambung eks pelatih PSIM Yogyakarta itu.


Dewa United melakukan banyak pembenahan di putaran kedua BRI Liga 1. Selain mendatangkan pelatih kelas Eropa, Jan Olde Riekerink, mereka juga merekrut sejumlah pemain mumpuni. Satu di antaranya yaitu bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.Soal perubahan di kubu lawan, Seto memberikan komentarnya. "Dewa United melakukan penambahan pemain yang cukup punya nama. Tapi di laga nanti, saya pikir tidak ada yang khusus untuk Egy, mungkin kami coba untuk antisipasi," ungkapnya.

"Egy juga pastinya menjadikan pertimbangan tapi pemain lain juga punya kualitas yang bagus. Selain pemain asing dan lokal juga mumpuni," imbuh dia.Yang pasti, pelatih berlisensi AFC Pro itu berharap siapapun yang diturunkan dapat memberikan kemampuan terbaik mereka di lapangan. Dia ingin Kim Jeffrey dkk. bisa menjaga fokus di laga nanti."Kami selalu ingatkan konsentrasi 90 menit, jadi di awal babak kami selalu ingatkan. Tapi apapun itu semoga pemain bisa belajar dari beberapa laga sebelumnya. Emosionalnya bisa dikelola jadi sumber energi yang lebih positif," pungkas Seto.

Tekad yang sama juga diusung Dewa United Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink ingin anak asuhnya tampil lebih baik. Terlebih di laga sebelumnya dia menilai Karim Rossi cs. tampil tak terlalu bagus."Saya ingin mengatakan bahwa kami tidak cukup bagus di babak pertama. Tapi di babak kedua kami mengubah formasi dan mendominasi pertandingan," paparnya.Karena itu, kekalahan pertama di putaran kedua kala bersua PSIS pekan lalu menjadi pelecut semangat Dewa United untuk bangkit. Riekerink berharap timnya mencuri poin di kandang lawan.(Net/Hen)


 Susunan Pemain 

    PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Ibrahim Sanjaya, Marckho Sandy, Dedi Gusmawan, Derry Rachman Noor; Jihad Ayoub, Manda Cingi, Kim Jeffrey; Haris Tuharea, Yevhen Bokhashvili, Irkham Zahrul Mila
    Pelatih: Seto Nurdiyantoro

    Dewa United (4-2-3-1): M. Natshir; Frendi Saputra, Risto Mitrevski, Brian Fatari, Dias Angga; Lucas Ramos, Theo Numberi; Egy Maulana, Rangga Muslim, Majed Osman; Karim Rossi
    Pelatih: Jan Olde Riekerink

    Prediksi Bola.com: 50-50
    Senin, 17 Februari 2023
    Venue: Stadion Maguwoharjo, Sleman
    Kick-off 17:00 WIB
    Live: Indosiar


Berita Lainnya...

Tulis Komentar