Resmi dapat Surat Mandat

Panitia HPN dan HUT PWI ke-77 Tingkat Kabupaten Pelalawan Tancap Gas

Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah saat memberikan SK kepada mandat Panitia Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 77 tingkat Kabupaten Pelalawan kepada ketua panitia M Said kemarin

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)--Pasca penyerahan surat keputusan (SK) mandat Panitia Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 77 tingkat Kabupaten Pelalawan langsung tancap gas.Panitia HPN yang dikomandoi M Said dengan Sekretaris panitia Rizki Apdali dan Bendahara Andy Indrayanto, langsung tancap gas dimaksud adalah menggelar rapat perdana terkait persiapan yang akan dilaksanakan, guna mensukseskan pelaksanaan HPN dan HUT PWI ke 77 tersebut.

"Kita lakukan persiapan terkait berbagai pertandingan internal dan eksternal yang akan kita laksanakan guna memeriahkan kegiatan ini. Dengan perayaan puncaknya direncanakan dilaksanakan tanggal 5 Mei mendatang,'' terang Ketua Panitia M Said kepada wartawan, Kamis (16/2/2023).Lanjut Said, bahwa ia ingin kegiatan ini, bisa menyatukan seluruh anggota PWI Pelalawan untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan HPN dan HUT PWI ke 77.

Kemudian kegiatan internal akan dipertandingkan perlombaan tenis meja, badminton, domino dan juga eksibisi pertandingan sepakbola antara Pemkab dan PWI Pelalawan, dengan waktu lomba keseluruhan dimulai tanggal 1-9 Maret. Sementara untuk kegiatan eksternal, akan ada Lomba Stand-Up Comedy tingkat SMA/SMK sederajat se Kabupaten Pelalawan, bekerjasama dengan Komunitas Stand-Up Comedy Pekanbaru. 

"Kita juga berencana akan menggelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. Sedangkan untuk stand-Up comedy, tema lomba masih kita diskusikan tapi kemungkinan tema akan mengambil tentang dunia pelajar sekolah dan jurnalisdi sekolah. Untuk hal-hal teknis lomba stand-Up comedy lainnya hampir rampung dan langsung akan kita sebar ke sekolah-sekolah SMA/SMK sederajat yang ada di Kabupaten Pelalawan,'' ujar Said. 

Ditambahkan Said, selaku ketua panitia ia berharap, baik itu perlombaan internal dan eksternal bisa diikuti seluruh anggota PWI Pelalawan. Dan untuk yang eksternal, yakni stand-up comedy membuka ruang kreativitas bagi para pelajar SMA/SMK sederajat di daerah ini untuk bisa mengungkapkan perasaannya di depan publik. Sementara itu, Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah menambahkan, usai penyerahan SK Panitia HPN dan HUT PWI tingkat Kabupaten Pelalawan, menyatakan rasa optimisnya akan helat bergengsi bagi para kaum jurnalis ini. ''Kita akan dukung sepenuhnya hal-hal yang dibutuhkan panitia, baik dari moril maupun materiil. Saya berharap semua pertandingan yang dilombakan sudah selesai sebelum memasuki bulan Ramadhan, sehingga habis Hari Raya Idul Fitri, kita hanya fokus mematangkan puncak acara kegiatan ini di tanggal 5 Mei dan persiapan kegiatan HPN dan HUT PWI tingkat Riau yang akan dilaksanakan di Inhil pada pertengahan Mei mendatang,'' tuturnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar