Pekan ke-23 Serie A 2022/2023

Monza Ditekuk AC Milan 0-1

Junior Messias ketika mencetak gol ke gawang Monza pada pekan ke-23 Serie A 2022/2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan menjadi tamu bagi Monza pada laga pekan ke-23 Serie A 2022/2023. Pada duel di Stadion U-Power, Ahad (19/2/2023) dini hari WIB, Rossoneri meraih kemenangan dengan skor 1-0.Laga Monza vs Milan berjalan cukup sengit sejak awal hingga akhir. Kemenangan Milan atas Monza dipastikan lewat performa solid di lini belakang dan gol yang dicetak Junior Messias pada menit ke-31.AC Milan menang tiga laga beruntun di semua ajang. Secara khusus, di Serie A, Milan selalu menang dua laga terakhir dan kini berada di posisi ke-3 klasemen dengan 44 poin. Monza berada di posisi ke-11 klasemen dengan 29 poin.


Pioli membuat sejumlah perubahan dalam susunan pemain Milan. Olivier Giroud memulai laga dengan duduk di bangku cadangan. Sementara, Fikayo Tomori kembali masuk starting XI usai sempat absen karena mengalami cedera.Laga berjalan seru sejak menit awal. Pada menit ke-2, Tatarusanu membuat penyelamatan dari peluang sundulan Pentagna. Sementara, pada menit ke-19, sepakan keras Rafael Leao mengenai gawang.Pada menit ke-25, sepakan Messias masih bisa diblok Di Gregorio. Bola muntah lalu disambar Diaz, tetapi gagal jadi gol. Milan baru mampu mencetak gol pada menit ke-31, dari sepakan keras Messias.Tertinggal 1-0, Monza mengubah cara bermain dan berani keluar menyerang. Hanya saja, Milan mampu meladeni setiap serangan Monza dengan tenang. Milan mampu mempertahankan skor 1-0 hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Milan tampil cukup solid. Namun, Origi yang dijadikan tumpuan di lini depan tidak cukup tajam. Sementara, Monza mendapat peluang dari aksi Caprari dan Petagna.Pada menit ke-57, Milan punya peluang amat bagus. Rafael Leao memberi umpan pada Theo. Berhadapan dengan kiper Di Gregorio, Theo melepas tendangan lop. Namun, bola masih menyamping dari gawang Monza.Milan nyaris kebobolan pada menit ke-73. Ciurria melepas tendangan yang mengenai tiang gawang. Bola pantul mengenai tubuh Tatarusanu. Namun, Milan beruntung karena arah pantulan bola ke luar gawang. Milan masih unggul 1-0.Pada menit ke-83, Pioli membuat pergantian pemain yang mengejutkan. Pioli menarik keluar Krunic dan memainkan Tiemoue Bakayoko. Bagi Bakayoko, ini adalah pertandingan pertamanya bersama AC Milan di Serie A musim 2022/2023.Milan sempat punya peluang pada menit ke-85, tetapi De Ketelaere gagal. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga laga usai.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Monza (3-4-2-1): Michele Di Gregorio; Armando Izzo, Pablo Mari, Marlon Santos (Gytkjaer 71'); Samuele Birindelli (Carboni 59'), Matteo Pessina, Nicolo Rovella (Sensi 71'), Patrick Ciurria; Dany Mota, Gianluca Caprari; Andrea Petagna (Machin 59').

Pelatih: Raffaele Palladino

AC Milan (3-4-3): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Malick Thiaw; Junior Messias (Saelemaekers 64'), Sandro Tonali, Rade Krunic (Bakayoko 83'), Theo Hernandez; Brahim Diaz (De Ketelaere 64'), Divock Origi (Giroud 64'), Rafael Leao (Rebic 79').

Pelatih: Stefano Pioli


Berita Lainnya...

Tulis Komentar