Liga Inggris

Liverpool Curi 3 Poin di St James' Park

Pemain Liverpool, Cody Gakpo, merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekan setimnya saat menghadapi Newcastle United pada laga pekan ke-24 Premier League 2022/2023 di St James' Park, Ahad (19/2/2023) dini hari WIB.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Menjamu Liverpool dalam laga pekan ke-24 Premier League 2022/2023 di St James' Park, Ahad  (19/2/2023) dini hari WIB, Newcastle United harus kalah 0-2. Tak hanya kebobolan dua gol begitu cepat, The Magpies harus bermain dengan 10 pemain lantaran kartu merah yang keluar dari saku wasit.Malam yang begitu berat bagi kiper Newcastle United, Nick Pope. Gawangnya bobol begitu cepat oleh Darwin Nunez dan Cody Gakpo dalam 17 menit pertama pertandingan. Pada menit ke-22, Pope pun diusir wasit karena kartu merah.

Kemenangan Liverpool ini menadji yang kedua secara beruntun di Premier League. Tak hanya menang, Liverpool selalu clean sheet.Kemenangan ini pun membuat The Reds berada di posisi kedelapan dalam klasemen sementara Premier League dengan 35 poin.Sementara Newcastle United, kekalahan dari Liverpool ini membuat mereka tertahan di posisi keempat dengan 41 poin dari 23 laga yang sudah dimainkan hingga saat ini.Posisi di klasemen Premier League tak menjadi jaminan bagi Newcastle United untuk bisa mengalahkan Liverpool. The Magpies justru beada dalam situasi tidak bagus setelah laga dimulai.

Newcastle United sudah kebobolan sejak menit ke-10. Darwin Nunez menjadi mimpi buruk pertama bagi Newcastle United. Menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold, Nunez membawa Liverpool unggul 1-0.Tujuh menit berselang, giliran Cody Gakpo yang membuat Newcastle United bertekuk lutut. Pemain asal Belanda ini sukses mencetak gol setelah menerima umpan dari Mohamed Salah.Mimpi buruk bagi Newcastle United tak hanya sampai di situ saja. Pada menit ke-22, sang kiper, Nick Pope mendapatkan kartu merah setelah menggunakan tangan di luar kotak penalti.Eddie Howe pun harus memainkan kiper cadangan, Martin Dubrava, yang membuat Newcastle United tak lagi kebobolan dalam sisa waktu yang ada.
 


Pada babak kedua, Liverpool bermain cukup nyaman. Mereka unggul dua gol dan jumlah pemain. Sementara walau tidak memiliki banyak opsi, Newcastle United tetap mencuri peluang dari serangan balik dan permainan direct.Darwin Nunez memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-57. Setelah melakukan cut inside, Nunez melepas tendangan yang kemudian digagalkan Dubrava.Klopp terlihat cukup nyaman dengan apa yang terjadi di lapangan. Pada menit ke-60, Klopp mengganti Darwin Nunez dan Cody Gakpo. Sebagai gantinya, Jurgen Klopp memainkan dua pemain yang baru sembuh dari cedera.Newcastle memiliki peluang bagus pada menit ke-82. Firmino kehilangan penguasaan bola. Callum Wilson kemudian punya peluang berhadapan dengan Alisson. Sayangnya, kiper Liverpool itu masih terlalu tangguh sehingga kedudukan 2-0 untuk The Reds tak berubah hingga laga usai.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar