Persis Vs PSS di BRI Liga 1

3 Poin Harga Mati

Liga 1 - Persis Solo vs PSS Sleman

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Duel menarik bakal tersaji pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023. Persis Solo bakal menjamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (21/2/2023) kick-off 15.00 WIB.Sayang, duet sarat gengsi antara kedua tim ini tidak bisa dihadiri oleh suporter. Sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, laga kali ini masih digelar tanpa penonton karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian.Laskar Sambernyawa yang bertindak sebagai tuan rumah saat ini menempati peringkat ke-11 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 30 poin. Persis meraih 7 kemenangan, 9 hasil imbang, dan 9 kekalahan.Sementara Super Elang Jawa ada di bawah Persis Solo, tepatnya berada di peringkat ke-14 BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 28 poin. Rincian kiprah PSS adalah 8 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 13 kekalahan.

 

Dalam laga ini, Laskar Sembada tidak bisa menurunkan komposisi terbaik. PSS Sleman harus ditinggal gelandang andalan asal Lebanon, Jihad Ayoub. Jihad absen karena terkena akumulasi kartu kuning.Selain itu ada beberapa nama yang juga diragukan bisa tampil karena cedera. Satu di antaranya sang penjaga gawang, M. Ridwan.Kabar baiknya PSS Sleman sudah diperkuat bek Nurdiansyah, gelandang Jonathan Cantillana, dan sang kapten Bagus Nirwanto. Ketiga pemain itu sebelumnya absen saat menghadapi Dewa United karena akumulasi kartu kuning.Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, berharap para pemainnya bisa tampil lebih baik lagi dalam laga nanti. Dia ingin Bagus Nirwanto cs. bangkit setelah menelan kekalahan menyakitkan 1-3 dari Dewa United di laga kandang pada pekan lalu."Harapan saya di pertandingan nanti, kebugaran pemain lebih baik serta kondisi psikis mereka juga lebih baik lagi. Selain evaluasi teknis, hal tersebut juga menjadi evaluasi penting bagi tim PSS Sleman," ujar Seto.

 

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu juga tidak memungkiri performa anak asuhnya sampai saat ini masih angin-anginan.Sejatinya penampilan PSS sempat membaik dalam beberapa pertandingan awal, tetapi belakangan inkonsistensi kembali menghantui Elang Jawa."Dalam beberapa pertandingan, secara keseluruhan karakter dan cara bermainnya dapat. Namun, sebaliknya ada beberapa pertandingan yang tidak sesuai karena kondisi fisik atau kebugaran,” papar Seto.Kondisi Persis Solo juga tak jauh beda dengan sang calon lawan. Dalam empat laga terusir di markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Persis cuma sekali memetik kemenangan kala menjamu Persija Jakarta.

Tiga laga berikutnya Laskar Sambernyawa justru gagal meraup poin penuh.Sama seperti PSS, dalam laga nanti Persis Solo juga tidak tidak bisa menurunkan skuad terbaik. Mereka kehilangan dua pemain pilar mereka, yakni Samsul Arif dan Irfan Jauhari. Keduanya menepi akibat akumulasi kartu kuning. Untungnya, nama-nama semacam Jaimerson Xavier, Alexis Messidoro dan Eky Taufik sudah kembali dari hukuman akumulasi kartu kuning.Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, tidak ingin tiga angka kembali melayang. Meski dia sadar betul untuk mencuri poin di Maguwoharjo tidak akan berjalan mudah."Saya rasa Persis bisa bermain jauh lebih baik dari yang ditunjukkan dalam laga melawan PSIS. Namun, yang lebih penting adalah kami pulang dengan membawa poin dan bersiap untuk menghadapi laga selanjutnya,” tandasnya.(Net/Hen)

 

 
Susunan Pemain

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Eky Taufik; Alexis Messidoro, Shulton Fajar, Alfath Fathier; Ryo Matsumura, Fernando Rodriguez, Ferdinan Sinaga
Pelatih: Leonardo Medina

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Nurdiansyah, Ifan Nanda, Derry Rachman Noor; Manda Cingi, Jonathan Cantillana, Kim Jeffrey; Haris Tuharea, Yevhen Bokhashvili, Irkham Zahrul Mila
Pelatih: Seto Nurdiyantoro

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar