Liverpool Vs Real Madrid di Liga Champions

Lawan Angker The Reds

Liga Champions - Liverpool vs Real Madrid

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool akan menjamu juara bertahan Real Madrid di Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu, 22 Februari 2023, jam 03:00 WIB. Secara head to head, The Reds kalah telak dari Los Blancos.Musim lalu, mereka bertemu di final. Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol tunggal Vinicius Junior untuk meraih gelar mereka yang ke-14. Musim ini, kedua tim berjumpa di babak 16 besar.Liverpool mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan setelah sebelumnya sempat cuma menang sekali dalam tujuh laga.Dalam dua pertandingan terakhir, tim besutan Jurgen Klopp itu berturut-turut menaklukkan Everton dan Newcastle di Premier League masing-masing dua gol tanpa balas.Mohamed Salah dan Cody Gakpo menjadi penentu kemenangan atas Everton.

Setelahitu, Cody Gakpo kembali mencetak satu gol ketika Liverpool mengalahkan Newcastle, sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Darwin Nunez. Kemenangan atas Newcastle juga ditandai dengan kembalinya bek sentral Virgil van Dijk dari cedera.Liverpool telah menemukan kembali kepercayaan diri mereka, tetapi Real Madrid juga sedang berada dalam form yang cukup hebat.Setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub, pasukan Carlo Ancelotti berturut-turut memukul Elche 4-0 dan Osasuna 2-0 di La Liga. Madrid menang atas Elche melalui gol-gol Marco Asensio, Karim Benzema (2 penalti), dan Luka Modric. Sesudah itu, Madrid

menaklukkan Osasuna lewat gol-gol Federico Valverde dan Marco Asensio.Saat mengalahkan Osasuna, Madrid juga menyambut kembalinya sang kiper utama Thibaut Courtois dari cedera.Madrid pernah bertarung dengan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions pada musim 2008/2009 silam. Waktu itu, Madrid tersingkir dengan agregat 0-5 (0-1 kandang, 0-4 tandang). Namun, dalam enam pertemuan setelah itu, Madrid tak pernah kalah melawan Liverpool, termasuk di final 2018 dan 2022.(Net/Hen)

 

Prediksi Starting XI


Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Fabinho, Henderson, Bajcetic; Gakpo, Firmino, Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Alaba, Rudiger, Militao, Carvajal; Modric, Camavinga, Kroos; Vinicius, Benzema, Valverde.
Pelatih: Carlo Ancelotti.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar