Leg pertama babak 16 besar Liga Champions

Liverpool Dibantai Real Madrid 2-5

Duel antara bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal dengan penyerang Liverpool, Darwin Nunez pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu (22/2/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool hancur lebur di Anfield. Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid 2-5 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu (22/2/20223) WIB.Di babak pertama, empat gol sudah tercipta. Liverpool lebih dulu unggul dua gol berkat gol Darwin Nunez (4') dan Mohamed Salah (14'). Dua gol Vinicius Junior (21', 36') membuat Madrid menyamakan kedudukan.Babak kedua jauh lebih seru bagi Madrid, tetapi jadi petaka bagi Liverpool. Madrid mencetak tiga gol tambahan, masing-masing lewat sundulan Eder Militao (47') dan dua gol Karim Benzema (55', 67').Kemenangan ini membuat Madrid selangkah menuju perempat final. Liverpool harus menang dengan margin empat gol di leg kedua untuk lolos, namun leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

Laga baru memasuki menit ke-4, Liverpool sudah membuka keunggulan. Mohamed Salah sukses menembus pertahanan sisi kiri Madrid, lalu melepas umpan silang mendatar. Darwin Nunez datang di waktu yang tepat untuk menyambut bola dan dan mencetak gol.Liverpool menambah keunggulan secara tidak disengaja di menit ke-14. Thibaut Courtouis melakukan blunder saat menguasai bola. Bola yang lepas dari kakinya, langsung disambar Salah yang kebetulan datang melakukan pressing. Pertandingan semakin memanas di menit ke-21 karena Madrid berhasil memperkecil kedudukan. Vinicius Junior yang lolos dari kepungan tiga pemain Liverpool, melepas tendangan ke pojok kiri yang gagal diantisipasi kiper Alisson.

Madrid sukses menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai. Vini mencetak gol keduanya di menit ke-36. Kali ini, ia berhasil memotong umpan Alisson ke Joe Gomez. Bola yang memantul mengenai dirinya langsung masuk ke gawang yang tidak terkawal.Liverpool dan Madrid punya peluang lagi setelah gol tersebut. Namun, penampilan solid dari masing-masing lini pertahanan dan kesigapan kiper membuat skor tidak berubah.Madrid secara mengejutkan berbalik unggul di menit ke-47. Eder Militao sukses menyundul bola dengan telak hasil tendangan bebas Luka Modric di samping kotak penalti. Tendangan bebas itu diperoleh setelah Joe Gomez melakukan pelanggaran terhadap Vinicius.

Gol keempat Madrid lahir di menit ke-55. Karim Benzema ikut mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan kaki kirinya membentur Joe Gomez lalu mengecoh pergerakan Allisson yang salah bergerak. Sebelum itu, Benzema melakukan one-two pass dengan Rodrygo untuk membongkar pertahanan Madrid.Liverpool semakin hancur di menit ke-67 setelah Madrid mampu mencetak gol kelima. Benzema mencetak gol kedua dari situasi serangan balik. Setelah menerima umpan Vinicius, Benzema sempat mengecoh Allisson lalu menceploskan bola ke gawang.Semenjak gol tersebut, intensitas permainan mulai menurun. Transisi cepat Madrid di awal laga tidak lagi terlihat.Liverpool melakukan beberapa pergantian pemain untuk menambah daya gedor. Sayangnya, pergantian ini tidak memberi pengaruh apapun. Liverpool sulit menembus pertahanan Madrid yang tampil disiplin.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez (Joel Matip 73'), Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner 73'), Fabinho, Stefan Bajcetic (Harvey Elliott 85'); Mohamed Salah, Cody Gakpo (Roberto Firmino 64'), Darwin Nunez (Diogo Jota 64').

Pelatih: Jurgen Klopp

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, David Alaba (Nacho 27'); Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Luka Modric (Toni Kroos 87'); Rodrygo (Dani Ceballos 81'), Karim Benzema ( Marco Asensio 87'), Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti


Berita Lainnya...

Tulis Komentar