Turnamen Futsal Dibuka Kadispora Riau

SMK Hasanah Gelar Turnamen Futsal, Peresmian Studio TEFA, Aplikasi Scol ID, Rumah Lansia dan Bank Sampah Mini

Kadispora Riau H Boby Rachmad SSTP. MSi foto bersama dengan pihak sekolah saat membuka turnamen futsal di SMK Hasanah Jalan Cempedak, Kamis (23/02/2023)

PEKANBARU --(KIBLATRIAU.COM)-- Pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hasanah mengelar turnamen futsal Hasanah Cup XIV tahun 2023 sekaligus peresmian Studio TEFA, launcing Aplikasi Scol ID, Rumah Lansia dan Bank Sampah Mini. 

Acara ini dilaksanakan, Kamis (23/02/23) di SMK Hasanah Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Cempedak, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru

Tampak hadir dalam acara Kadispora Riau Boby Rachmad SSTP MSi,Kepala Bidang SMK Arden Semeru, Camat Marpoyan Damai Fauzan, ketua komite perwakilan dari Telkomsel dan dari Bank Riau Kepri. 

"Hari ini secara resmi kita membuka turnamen futsal SMK Hasanah Cup XIV. Semoga turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai nanti," ujar Boby Rachmad Kepala Dispora Riau saat dikonfirmasi Kiblatriau.com Kamis
 (23/02/223).

Dijelaskan Boby, kedepanya diharapkan kegitan seperti ini selalu diadakan setiap tahunnya kapan perlu bisa ditingkatkan ke tingkat Provinsi

"Ya kalau bisa turnamen futsal ini bisa ditingkatkan lagi ke tingkat Provinsi Riau. Dan kami dari Dispora  Riau siap untuk membantu baik dari segi sarana dan prasarananya," sebut Boby. 

Sambung Boby, kegiatan turnamen futsal ini dapat sebagai salah satu contoh bagi sekolah-sekolah lainnya baik negeri maupun swasta yang ada di Provinsi Riau untuk menggelar turnamen seperti ini. 

"Kita berharap dengan adanya kegiatan  turnamen ini,kita bisa melahirkan atlit-atlit futsal yang baik. Sehingga nantinya bisa kita bina dan kita latih, sehingga bisa mengharunkan nama Provinsi Riau di kancah Nasional. Kita juga menghimbau kepada peserta yang akan bertanding agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding," tutur Boby. 

Di acara yang sama Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau Arden Semeru juga menyampaikan sangat bangga dengan SMK Hasanah yang telah  melaksanakan turnamen futsal serta kegiatan lainnya. 

"Tentunya kita sangat bangga dengan inovasi-novasi yang dilakukan oleh SMK Hasanah ini. Dimana kita lihat bersama pada hari ini pihak SMK telah melakukan launcing aplikasi scol ID dan sekaligus peresmian rumah lansia," terang Arden

Dikatakan Arden, bahwa apa yang dibuat oleh SMK Hasanah hari ini adalah salah satu inovasi yang baik,  karena ini adalah suatu program yang dikatakan bisa mengembangkan mutu pendidikan di Provinsi Riau. Terlebih lagi, Bapak Gubernur  melalui dinas pendidikan juga menghimbau kepada seluruh sekolah baik negeri dan swasta agar selalu membuat inovasi-inovasi yang bisa menunjang dunia pendidikan.

Karena di tingkat pusat itu Pemprov Riau Ini mendapat apresiasi yang tinggi serta mendapat penghargaan yang tinggi bahwa karena perhatian pak Gubernur terhadap pendidikan sangat luar biasa. Karena sebut Arden, sebagaimana diketahui bersama Pemrintah Pusat baru saja mengeluarkan Perpres 68 Tahun 2022 sebelumnya kita sudah membuat Pergub nomor 6 Tahun 2022 hal itu mengatur tentang pendidikan vokasi. 

"Nah artinya, Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini pak Gubernur sangat konsen terhadap pendidikan vokasi ini karena sesuai dengan visi Gubernur 2018-2024 bahwa Pendidikan Riau ini berdaya unggul dan berdaya saing," ujar Arden. 

Diuaraikan Arden, salah satunya tentu dari sisi sumber daya manusia. Dimana sumber daya manusianya salah satunya adalah vokasi ini maka implementasi dari regulasi yang ada itu sudah dibuat oleh SMK Hasanah.

"Kita sangat bangga dan sangat support,ini adalah implementasi yang kita harapkan. Sehingga nanti lulusan SMK itu mampu bersaing masuk dunia industri. 

Kemudian kita menghimbau kepada seluruh dunia usaha dan industri yang ada di Provinsi Riau untuk dapat berpartisipasi untuk memberikan perhatian kepada dunia pendidikan kita dalam rangka menciptakan sumber daya lulusan yang unggul dan berkompoten," pungkas Arden.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Hasanah Sondang Elisabeth S.Pd MM mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini adalah pembukaan turnamen futsal Cup SMK Hasanah yang telah dibuat setiap tahunnya yang diikuti oleh SMK se-Kota Pekanbaru.

"Di samping turnamen futsal kita juga melaksnakan peresmian Studio TEFA,Rumah Lansia,Bank Sampah Mini dan Launcing aplikasi skul ID. Untuk rumah lansia pihaknya sudah bekerjasama dengan UPT PSTW Khusnul Khotimah untuk Bank sampah mini bekerjasama dengan Bank Riau Syariah dan untuk Aplikasi Skul ID bekerjasama dengan Telkomsel," sebut Sondang.

Ditambahkan Sondang, selain bekerjasama mereka juga memberikan bantuan seperti bantuan sekolah PK tadi itu untuk kompetensi keahlian jurusan keperawatan untuk rumah lansia. "Maka dengan itu SMK Hasanah adalah SMK satu-satunya di Riau yang mempunyai rumah lansia. Selain itu, kita juga  bekerjasama dengan PSTW rumah panti jompo milik Pemerintah Kota Pekanbaru yang berada di Simpang Tiga," tutup Sondang. (Can/Hz)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar