Polisi Melakukan Penyelidikan 

Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Aliran Sungai Air Terjun

Police Line

JATENG--(KIBLATRIAU.COM)--  Potongan tubuh manusia kembali ditemukan di aliran sungai air terjun Tawangmangu atau sering disebut Grojogan Sewu. Bagian tubuh lebih banyak ditemukan setelah tim gabungan relawan, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah, Polsek Tawangmangu dan tim Inafis Polres Karanganyar melakukan penyisiran sungai, Jumat (24/2).Petugas pemasaran wisata Grojogan Sewu, Eko Wiyono mengatakan, proses penyisiran dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Satu jam kemudian, tim gabungan menemukan bagian tubuh lainnya.

"Kira-kira jaraknya 300 meter dari temuan potongan kaki sebelumnya," ujar Eko kepada wartawan.Menurut dia, bagian tubuh yang ditemukan tersebut bentuknya utuh, namun tanpa kaki kanan. Sebagian tubuh sudah rusak sehingga sulit untuk dikenali. Saat ditemukan, bagian tubuh tersebut dalam kondisi tersangkut."Jadi saat kita temukan bagian tubuh itu tersangkut di bebatuan. Posisinya di tepi aliran sungai," kata dia.Dia mengatakan, bagian tubuh tersebut langsung dibawa tim Inafis Polres Karanganyar ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi Solo."Setelah kita evakuasi langsung dibawa ke rumah sakit Moewardi Solo sama tim Inafis Polres Karanganyar," kata dia.

Sebelumnya pengunjung obyek wisata Grojogan Sewu, Tawangmangu Karanganyar dan warga sekitar, digegerkan dengan penemuan potongan kaki manusia di tepi aliran sungai setempat. Seorang wisatawan yang sedang berswafoto dan menikmati indahnya air terjun, melihat potongan kaki manusia pada Kamis (23/2).

Kasubsi Penmas Humas Polres Karanganyar Bripka Sakti membenarkan penemuan potongan tubuh manusia tersebut. Warga melihat potongan kaki pada Kamis pagi."Saat mereka berswafoto, pengunjung tersebut melihat detail hasil foto yang menyerupai kaki manusia. Ia kemudian melaporkan ke penjaga loket pos 2 pintu masuk wisata," ujar Sakti.Menurut Sakti, petugas loket bersama ketiga rekannya kemudian melakukan pengecekan ke lokasi penemuan. Hasilnya, benda tersebut ternyata benar potongan kaki manusia."Setelah dicek para saksi, ternyata benar itu kaki manusia yang terletak diatas bebatuan aliran sungai Grojogan Sewu. Kemudian salah satu saksi melaporkan ke Polsek Tawangmangu," ujar dia.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Tawangmangu bersama tim Inavis Polres Karanganyar langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pengecekan awal."Potongan tubuh tersebut langsung dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," kata dia.Dari hasil pengecekan sementara, potongan tubuh itu merupakan kaki kanan manusia dengan kondisi utuh dari pangkal paha hingga ujung jari."Kita berkoordinasi dengan Polsek Tawangmangu dan Kasat Reskrim untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut secara optimal," pungkasnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar