Borneo FC Vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Ujian Perdana Pelatih Pieter Huistra

Borneo FC Vs Bhayangkara FC 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Borneo FC akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/2/2023) sore WIB. Laga ini menjadi ujian perdana pelatih Pieter Huistra bersama Borneo FC.Borneo FC saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 41 poin. Klub berjulukan Pesut Etam itu tertinggal 15 poin dari PSM Makassar yang nyaman di puncak klasemen.Sementara itu, Bhayangkara FC tertatih-tatih di papan tengah tepatnya posisi ke-12. Klub berjulukan The Guardians itu mengemas 32 angka dari 25 laga.Laga nanti menjadi pertemuan ke-12 sepanjang sejarah. Borneo FC memenangi dua laga, Bhayangkara FC menang tiga kali, dan enam laga sisanya berakhir imbang.

Laga melawan Bhayangkara FC menjadi debut buat Pieter Huistra sebagai pelatih anyar Borneo FC. Pelatih asal Belanda itu mengaku tak punya banyak waktu untuk membenahi skuat Borneo FC.Namun, Pieter Huistra mengaku sudah berkomunikasi dengan asisten pelatih di Borneo FC. Eks pelatih Timnas Indonesia itu menjanjikan permainan menyerang dalam duel melawan Bhayangkara FC nanti.''Saya senang karena Borneo FC memiliki karakter yang kuat. Saya akan berusaha menampilkan permainan menyerang," kata Pieter Huistra."Saya pasti berusaha memberikan yang terbaik. Sebab, materi pemain Borneo FC sangat bagus," tegas Pieter Huistra.Besar kemungkinan Pieter Huistra akan memainkan skema 4-3-3. Trio Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, dan Matheus Pato bakal didapuk di lini depan untuk menggempur pertahanan Bhayangkara FC.

Sementara itu, Bhayangkara FC menatap percaya diri laga melawan Borneo FC. Meski begitu, pelatih Agus Sugeng Riyanto menegaskan pemainnya harus rendah hati dan tidak boleh jemawa atas hasil pertandingan sebelumnya.''Kami mencoba tetap rendah hati menyikapi laga-laga yang dihadapi. Entah itu dalma versi tandang atau kandang," ucap Agus Sugeng Riyanto. "Kami hanya fokus untuk persiapan mengembalikan kondisi saja," tegas Agus Sugeng Riyanto.Besar kemungkinan pelatih Agus Sugeng Riyanto tak banyak mengubah skema permainan Bhayangkara FC. Menggunakan formasi 4-3-3, Bhayangkara FC diprediksi masih akan mengandalkan trio Sani Rizki, Dendy Sulistyawan, Alex sebagai tumpuan serangan.(Net/Hen)


Prakiraan Susunan Pemain
Borneo FC (4-3-3): Angga Saputra (kiper), Leo Guntara, Diego Michiels, Agung Prasetyo, Fajar Fathurrahman (belakang), Hendro Siswanto, Adam Alis, Jonathan Bustos (tengah), Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Matheus Pato (depan)

Pelatih: Pieter Huistra (Belanda)

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper), Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Ruben Sanadi (belakang), Muhammad Hargianto, Adam Najem, Matías Mier (tengah), Sani Rizki, Dendy Sulistyawan, Alex (depan)

Pelatih: Agus Sugeng Riyanto (Indonesia)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar