Madura United Vs Persija di BRI Liga 1

Laga Prestisius

Liga 1 - Madura United Vs Persija Jakarta

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Madura United bertekad bangkit saat menghadapi satu dari tiga tim kandidat juara, Persija Jakarta, dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Ahad(26/2/2023) sore WIB.Sejak memasuki putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, Tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrab itu seolah kehilangan kendali. Tiga kekalahan beruntun di kandang jelas memengaruhi mental Miswar Saputra dkk.Hasil minor tersebut pada akhirnya mulai berpengaruh dengan posisi Madura United di persaingan gelar juara. Perlahan mereka harus melupakan mimpi besar itu dan tertahan di peringkat ke enam dengan 41 poin.

Hal yang sedikit mirip juga sejatinya terjadi di kubu tamu. Persija juga beberapa kali kehilangan angka, termasuk saat kalah dari Bhayangkara FC di depan pendukungnya sendiri pada tengah pekan lalu.Kegagalan tersebut memperlebar gap dengan PSM Makassar. Mereka berjarak enam poin dengan puncak klasemen walaupun memiliki satu laga tunda kontra Persita Tangerang.Dengan situasi yang nyaris sama, laga ini tentu akan sangat prestisius bagi kedua tim. Baik Madura United maupun Persija Jakarta, tim yang bisa merebut tiga poin sempurna dari laga ini, memiliki peluang besar untuk menorehkan prestasi pada musim ini.

Tidak bisa dimungkiri, kekalahan demi kekalahan membuat mental pemain Madura United goyah. Dari awalnya sebagai kandidat juara perlahan kembali ke habitat aslinya sebagai tim medioker spesialis papan tengah.Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengaku tidak mudah membenahi emosi para pemain setelah rentetan hasil buruk itu. Namun, ia yakin kerja keras seluruh tim akan terbayarkan dalam laga ini."Jangan lupakan kami juga punya emosi dan kalau hasil tidak maksimal pasti ada juga kehabisan mentalnya. Namun, kami terus bekerja keras karena mau lebih baik dari kemarin, tidak peduli siapa pun yang datang," tegasnya.

 Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tak ingin banyak alasan meski banyak pemainnya diambil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20. Ia percaya dengan anak asuhnya yang menempuh perjalanan jauh ke Pamekasan."Kami bawa cukup pemain untuk bermain baik. Memang kami kehilangan beberapa pemain, tapi bukan berarti kami 'membutuhkan' mereka. Mereka yang datang ke sini bisa bermain dengan sama baiknya," tegasnya."Kami mungkin lebih banyak pemain absen karena Resky Fandi cedera dan Firza Andika akumulasi kartu, tetapi itu tidak masalah. Saya tidak ingin terlalu memikirkannya, saya percaya dengan pemain yang tersedia sekarang," imbuh pelatih asal Jerman itu.(Net/Hen)

 
Prakiraan Susunan

Madura United (3-4-3): Rendy Oscario; Otavio Dutra, Cleberson Martins, Kadek Raditya; Dodi Alexvan Djin, Lee Yu-jun, Hugo Gomes 'Jaja', Reva Adi Utama; Malik Risaldi, Taufik Hidayat, Lulinha
Pelatih: Fabio Lefundes

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Maman Abdurrahman, Hanif Sjahbandi; Ilham Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Tony Sucipto, Osvaldo Haay; Riko Simanjuntak, Michael Krmencik, Witan Sulaiman
Pelatih: Thomas Doll


Berita Lainnya...

Tulis Komentar