Pekan ke-24 Liga Italia

AC Milan Tumbangkan Atalanta 2-0

Gelandang Atalanta, Ederson coba merebut penguasaan bola dar penyerang sayap AC Milan, Rafael Leao pada pekan ke-24 Liga Italia 2022/2023, Senin (27/2/2023) WIB. 

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--Poin penuh berhasil dikantongi AC Milan pada pekan ke-24 Liga Italia 2022/2023. Milan sukses menumbangkan Atalanta dengan skor 2-0 di San Siro, Senin (27/2/2023) WIB.Milan membuka keunggulan di menit ke-26 berkat gol bunuh diri. Tendangan voli THeo Hernandez dari luar kotak penalti menghujam deras tiang gawang Atalanta, tetapi bola berbalik masuk ke gawang setelah membentur badan kiper Juan Musso.Setelah berkali-kali mengancam, Milan akhirnya bisa mencetak gol keduanya di menit ke-87. Junior Messias memanfaatkan umpan terobosan yang diberikan kepadanya untuk menaklukkan Musso dalam situasi satu lawan satu.Kemenangan ini membawa Milan melangkahi AS Roma dengan perolehan 47 poin dan sementara berhak duduk di posisi 3. Milan juga berhasil menyamai poin milik Inter Milan yang ada di peringkat ke-2.Bagi Atalanta, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-6. Kesempatan menyalip Lazio yang hanya berselisih satu angka akhirnya terbuang percuma.

Peluang pertama Milan tercipta di menit ke-7. Umpan silang dari Theo Hernandez coba diteruskan Olivier Giroud dengan tendangannya, tetapi justru terlalu melebar.Milan akhirnya membuka keunggulan di menit ke-26 secara fantastis. Berawal dari sundulan Giroud untuk menahan umpan panjang.Bola tersebut tiba di kaki Theo Hernandez yang datang dari lini kedua. Tanpa kontrol, Theo melepas tembakan voli keras dari luar kotak penalti. Bola membentur mistar, tetapi berbalik masuk setelah membentur badan kiper Juan Musso.Di menit ke-37, giliran Rafael Leao yang nyaris mencetak gol. Leao menerima sodoran umpan dari Brahim Diaz, tetapi gagal mengeksekusinya dan bola melayang jauh di atas gawang.Selain terus menekan Atalanta, pertahanan Milan benar-benar solid. Sepanjang 45 menit pertama, tim tamu gagal menciptakan satu pun tembakan.

Pertandingan sempat berlangsung sengit di awal babak kedua. Milan dan Atalanta tampil disiplin untuk bisa mencegah masing-masing tim menciptakan peluang.Akhirnya, Giroud punya kesempatan menggandakan keunggulan Milan di menit ke-60. Ia terlepas bebas dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Musso. Musso tampil gemilang dengan menggagalkan kesempatan emas milik Giroud.Tembakan pertama Atalanta lahir di menit ke-66. Joakim Maehle mengeksekusi tendangan bebas langsung yang arahnya ternyata masih melenceng.

Peluang emas kembali diperoleh Milan di menit ke-70 via Messias. Ia berdiri bebas saat menerima umpan dari rekannya. Tanpa kontrol sama sekali, Messias melepaskan tembakan yang membuat bolanya melambung jauh dari gawang.Milan akhirnya bisa mencetak gol kedua di pertandingan ini pada menit ke-86. Dengan mengandalkan kecepatannya, Messias mengejar umpan terobosan. Musso kali ini takluk dari situasi satu lawan satu setelah Messias dengan cerdik mencungkil bola untuk melewati badan sang kiper yang sudah berada di tanah.Sampai akhir pertandingan, Atalanta hanya sanggup melepaskan tiga tembakan dan tidak ada yang tepat sasaran.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-2-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Junior Messias (Alexis Saelemaekers 88'), Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Brahim Diaz (Charles de Ketelaere 74'), Rafael Leao (88'); Olivier Giroud (Zlatan Ibrahimovic 74').
Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso; Giorgio Scalvini (Jose Luis Palomino 84'), Berat Djimsiti, Rafael Toloi; Joakim Maehle, Ederson (Jeremie Boga 63'), Marten De Roon, Davide Zappacosta (Matteo Ruggeri 84'); Teun Koopmeiners (Lukas Vorlicky 84'); Rasmus Hojlund, Ademola Lookman (Luis Muriel 69').
Pelatih: Gian Piero Gasperini


Berita Lainnya...

Tulis Komentar