Pekan ke-25 Liga Prancis

Marseille Dicukur PSG 0-3

Momen selebrasi skuad PSG untuk gol Lionel Messi ke gawang Marseille, Liga Prancis 2022-2023 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- PSG tampil perkasa untuk membekuk Marseille dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-25 Liga Prancis 2022-2023, Senin (27/2/2023). Kemenangan ini mengukuhkan posisi PSG di puncak klasemen sementara Ligue 1.Bertandang ke Orange Velodrome, laga ini krusial bagi PSG yang bermasalah dengan konsistensi dalam beberapa bulan terakhir. Marseille bukan lawan mudah dan ada di posisi apik dalam persaingan menuju juara.Biar begitu, kali ini PSG membuktikan perbedaan kualitas pemain mereka. Kylian Mbappe mencetak dua gol (25', 55') dan Lionel Messi menyumbang satu gol (29') untuk menyempurnakan kemenangan PSG.Hasil ini membuat PSG bisa menjauh dari kejaran Marseille di klasemen sementara Liga Prancis musim 2022-2023. 

Pertandingan dimulai dengan tempo lambat. PSG menguasai bola dan perlahan-lahan coba membangun serangan. Menit ke-12, PSG harus kehilangan Kimpembe yang dihantam cedera.Tidak butuh waktu lama, PSG membuka ktunggulan di menit ke-25. Skema serangan cepat, Messi menusuk dari tengah lapangan dan mengirim umpan sempurna di laju lari Mbappe. Gol! Marseille 0-1 PSG.Marseille sempat menyamakan kedudukan di menit ke-28 lewat gol Eric Baily. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Menit ke-29, PSG menambah skor. Kali ini giliran Mbappe yang lolos di sisi kiri dan mengirim umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti untuk dilanjutkan Messi. Gol! Marseille 0-2 PSG.PSG terus menggempur di sisa babak pertama, tapi Marseille masih bisa bertahan agar tidak kebobolan lebih banyak. Skor 0-2 mengantar para pemain ke ruang ganti.Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo yang sama. Babak kedua dimulai dengan lambat. PSG tidak terburu-buru membangun serangan.
Menit ke-55, Mbappe mencetak gol keduanya. Messi merebut bola di lini tengah dan melihat lari Mbappe ke area pertahanan lawan. Umpan lambung Messi lantas mendarat sempurna untuk sepakan voli Mbappe. Gol! Marseille 0-3 PSG.

Menit ke-65, Marseille akhirnya mendapatkan peluang terbaiknya. Sanchez melepas sundulan akurat untuk menyambut sepak pojok. Bola berbahaya, tapi Donnarumma masih bisa memanjangkan lengannya untuk menepis bola.Marseille terus melawan di sisa laga, tapi PSG bermain rapi untuk mempertahankan keunggulan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-0 untuk kemenangan PSG.(Net/Hen)

Susunan pemain

MARSEILLE XI (3-4-2-1): Pau Lopez; Sead Kolasinac, Leonardo Balerdi, Eric Bailly (66' Jonathan Clauss); Nuno Tavares, Jordan Veretout, Valentin Rongier, Cengiz Under (81' Dimitri Payet); Matteo Guendouzi, Ruslan Malinovskyi (81' Azzedine Ounahi); Alexis Sanchez (81' Vítor Carvalho).

Pelatih: Igor Tudor

PSG XI (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Presnel Kimpembe (16' Danilo Pereira), Marquinhos, Sergio Ramos; Nuno Mendes (76' Juan Bernat), Marco Verratti, Vitinha, Fabian Ruiz, Nordi Mukiele (61' Warren Zaire Emery); Lionel Messi, Kylian Mbappe.

Pelatih: Christophe Galtier


Berita Lainnya...

Tulis Komentar