Dicuri saat Tertidur

Pelaku Kabur, Mobil Xenia Ditemukan di Pasir Penyu

Polsek Pangkalan Kuras segera turun ke lokasi, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) mobil yang dibawa kabur

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)--Satu unit mobil Daihatsu Xenia warna Hitam dengan nopol F 1510 PT raib dicuri di belakang toko Wahyu Ponsel di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.Namun ketika dilakukan pengejaran, pelaku berhasil kabur dan barang bukti barang bukti (BB) mobil di tinggal di lahan kosong di daerah Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, Ahad (26/3/2023) lalu.Sedangkan aksi pencurian mobil diketahui, Sabtu (25/3) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Ketika Supriadi bangun dari tidur, melihat handphone dan kunci mobil di dekatnya sudah tidak ada.Setelah korban, Khairunas sebelumnya pergi sholat subuh ke mesjid. Sedangkan rekannya Supriadi menunggu di dalam toko ponsel.

Namun ia ketiduran di dalam toko. Sedangkan pintu belakang tidak dikunci, dengan maksud, Khairunas bisa masuk, kalau sudah pulang sholat dari mesjid.Tapi rupanya ia ketiduran, tanpa sadar ada tamu tidak di kenal masuk ke dalam toko. Hingga diam-diam mengambil kunci mobil bersama dua unit hp milik korban. Saat terbangun, melihat handphone dan kunci mobil sudah tidak ada. Selanjutnya Supriadi bersama korban bergegas melihat mobil yang di parkir di belakang toko.

Ketika dicek, ternyata mobil telah raib di bawa pelaku. Usai berhasil mengambil kunci kontak bersama dua unit hp.Setelah sempat berusaha di cari di sekitar lokasi kejadian, tetapi tidak berhasil ditemukan mobilnya tersebut. Korban yang mengalami kerugian sebesar Rp 110 juta akhirnya melapor ke Polsek Pangkalan Kuras.Mendapat laporan pencurian dengan pemberatan (Curat) mobil, personil Polsek Pangkalan Kuras segera turun ke lokasi, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hingga hasil penyelidikan, terhendus, mobil telah dibawa kabur oleh pelaku ke wilayah Polsek Pasir Penyu, Polres Inhu.Selanjutnya, Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Alwis Saldi memerintahkan tim Opsnal unit Reskrim turun ke daerah Pasir Penyu, Kabupaten Inhu.Setelah dilakukan penelusuran dan  pencarian, akhirnya mobil ditemukan terparkir di tanah kosong di daerah Kelurahan Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu.Ketika dicek, mobil dalam keadaan terkunci di tinggal pelaku yang telah kabur. Selanjutnya mobil Xenia warna hitam di amankan ke Polsek Pangkalan Kuras.Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, MH, membenarkam adanya kasus pencurian mobil tersebut.''Barang bukti mobil telah berhasil di temukan dan diamankan di Polsek. Sedangkan pelaku masih dalam penyelidikan dan pengejaran,'' tutur Edy. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar