Starting XI Timnas Indonesia vs Burundi

Elkan Baggot dan Jordi Amat Tetap Kawal Pertahanan Indonesia

Pemain-pemain Timnas Indonesia di laga kontra Burundi, FIFA Matchday, 25 Maret 2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Burundi dalam laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday. Duel akan tersaji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (28/03/2023) pukul 20.30 WIB.
Menghadapi pertandingan kedua kontra Burundi, Timnas Indonesia kemungkinan tidak akan melakukan perubahan komposisi. Shin Tae-yong diprediksi bakal mempertahankan the winning team.Formasi yang digunakan juga tidak akan banyak berubah. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut akan tetap mengandalkan tiga bek tengah dan disokong dua bek sayap.

Syahrul Trisna Fadilah akan tetap menjadi pilihan utama di sektor penjaga gawang Timnas Indonesia. Meskipun pada laga pertama, kiper Persikabo 1973 tersebut masih kebobolan satu kali.Mantan pemain PSS Sleman tersebut juga mampu mencatatkan 4 penyelamatan penting dalam pertandingan tersebut. Sehingga, gawang Timnas Indonesia tidak kebobolan lebih banyak.Di level klub, Syahrul Trisna Fadilah sebenarnya juga menjadi tulang punggung Persikabo 1973. Tapi, dia baru tampil 15 kali pada ajang BRI Liga 1 2022/2023 karena membela Timnas Indonesia.


Elkan Baggot, Jordi Amat dan Rizky Ridho akan mengisi lini pertahanan Timnas Indonesia. Mereka juga tak tergantikan posisinya pada pertandingan pertama kontra Burundi.Mereka akan disokong oleh dua bek sayap yang juga bisa membantu serangan. Keduanya adalah Asnawi Mangkualam Bahar dan Pratama Arhan yang sudah sering dilirik Shin Tae-yong.Di lini belakang, hanya Rizky Ridho yang tidak berkarier di luar negeri. Sehingga, dari sisi pengalaman, barisan pertahanan Timnas Indonesia tak perlu diragukan.


Di lini tengah, Shin Tae-yong juga punya banyak pilihan pemain yang berkualitas. Akan tetapi, juru taktik asal Korea Selatan itu diyakini akan tetap mengandalkan duo Persib, Marc Anthony Klok dan Rachmat Irianto.Selain keduanya sebenarnya masih ada beberapa pemain yang tak kalah bagus, yakni Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya hingga Syahrian Abimanyu. Tapi pada laga pertama mereka turun dari bangku cadangan.Sementara untuk mengisi sisi sayap, Timnas Indonesia akan tetap mengandalkan Yakob Sayuri dan Stefano Lilipaly. Keduanya mampu memberikan kontribusi positif di pertandingan pertama.

Sementara untuk sektor penyerang tengah, Timnas Indonesia berpeluang tetap memilih Dendy Sulistyawan. Sejauh ini, striker Bhayangkara FC tersebut mampu menunjukkan produktivitasnya ketika membela Skuad Garuda.Sejak melakoni debut dengan tim senior pada 24 September 2022, Dendy Sulistyawan sudah menyumbang 4 gol. Termasuk pada pertemuan pertama melawan Burundi.Dendy Sulistyawan juga menjadi spesialis pembobol gawang lawan pada FIFA Matchday. Pada September tahun lalu, mantan pemain Persela itu juga mencetak gol ke gawang Curacao di ajang yang sama.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar