Cari Polri yang Miliki Bakat Berdakwah

Personil Polsek Pangkalan Kerinci Raih Juara 1 Lomba Da'i Kamtibmas

Personil Polsek Pangkalan Kerinci, Ramadona meraih juara 1 lomba da"i Kamtibmas yang ditaja, Polres Pelalawan, di aula Teluk Meranti Polres Pelalawan.

PELALAWAN-- (KIBLATRIAU.COM)-- Personil  Polsek Pangkalan Kerinci, Ramadona meraih juara 1 lomba da"i Kamtibmas yang ditaja, Polres Pelalawan, di aula Teluk Meranti Polres Pelalawan.

Kemudian juara 2 diraih oleh Aliya Nadya Syakira dari perwakilan Polsek Bandar Sekijang dan juara 3 Ayuni Masdewari perwakilan dari Polsek Ukui.

Lomba da"i Kamtibmas dibuka langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK dan dihadiri Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Asisten I, Zulkifli, SPd.

Serta Dandim 013/KPR  diwakili oleh Danramil Bunut Kapten Inf M Yusuf, Ketua FPK Kabupaten Pelalawan, H T Nahar, Ketua MDI Pelalawan H Aliyandri, Management PT RAPP, Erwin, Tokoh Agama H T Kamaruzaman, dan pimpinan Pondok Pesantren di kabupaten Pelalawan.

"Guna mencari personel Polri yang memiliki bakat dalam berdakwah. Maka kita mengelar lomba Da'i Kamtibmas. Serta dapat meningkatkan sikap perilaku dan motivasi anggota dalam bekerja" ujar Kapolres Pelalawan,  AKBP Suwinto SH, SIK.

Lanjut Kapolres, bahwa sebanyak 14 peserta dari perwakilan personel Polsek, Bhabinkamtibmas, Polres Pelalawan dan santri dari beberapa pesantren di Kabupaten Pelalawan.

"Alhamdulillah acara lomba da'i dapat berjalan dengan baik. Apa lagi acara digelar di bulan puasa, yang dapat memuliakan bulan suci ramadhan sebagai bulan yang penuh dengan nilai spritual dan kepedulian sosial bagi umat Islam," sebut Kapolres. 
 

Dijelaskan  Kapolres, lomba yang digelar sehari penuh, Kamis (30/3) lalu, dengan mendatangkan   Dewan Juri  Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan H Jisman, Kepala KUA H M Amin, SAg, dan Ustad Ashabul Yamin, SPdi.

Setelah satu peserta dan anggota polisi tampil sebagai Da'i, akhirnya berhasil meraih juara pertama dari Polsek Pangkalan Kerinci, juara dua dari Polsek Bandar Sekijang dan juara tiga dari Polsek Ukui.

"Selamat kepada peserta lomba yang terpilih sebagai pemenang dan akan kita jadikan duta Kamtibmas untuk membantu Polri menyampaikan Pesan Kamtibmas Kepada masyarakat. Selain itu, akan mewakili Polres Pelalawan pada Lomba Da'i Kamtibmas tingkat Polda Riau," pungkas Kapolres. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar