Rangkul Alumni 212

Partai Ummat Targetkan 3 Juta Suara

Ketua Dewan Syura Partai Ummat Amien Rais.

JATENG--(KIBLATRIAU.COM)-- Ketua DPD Partai Ummat Jateng, Husein Alamsyah menyatakan optimis meraup 3 juta suara di wilayahnya dalam kontestasi Pemilu 2024. Partai Ummat Jateng mengaku kader-kadernya berasal dari basis massa yang  unik.Salah satu yang akan dirangkul untuk mendulang suara pemilih adalah organisasi Presidium Alumni (PA) 212."Kita rangkul semua elemen politik identitas. 

Seperti (PA) 212 kemudian kalangan menengah ke atas dan kaum milenial," kata Husein di  Semarang usai rapat konsolidasi pemenangan Partai Ummat di Semarang, Ahad (2/4).Untuk segmen kalangan menengah ke atas, dia mengatakan, Partai Ummat akan mengedukasi mereka untuk berani membenahi sistem politik yang berjalan di Indonesia.  Sehingga nantinya memberikan perubahan yang signifikan bagi proses demokrasi.

"Justru dengan kita garap di level menengah ke atas, maka mereka perlu kita berikan kesadaran untuk ikut mengatasi persoalan yang muncul di negara ini. Mesti bersama-sama meluruskan kesalahan yang terjadi. Karena segmentasi dari tahun ke tahun isunya  Pemilu selalu pada masyarakat miskin," ungkapnya.Sedangkan untuk merangkul kalangan milenial, Partai Ummat mulai berusaha berpikir out of the box termasuk mengadakan banyak agenda rapat konsolidasi di hotel yang sedang booming.

''Kita  cenderungnya langkah beda dengan partai lain yang sudah mapan. Sangat beda. Seperti kita Rakerwil ini di hotel terlihat tempatnya yang cozy, lagi ngetren, itu pilihan panitia yang luar biasa. Jadi out of the box," jelasnya.Husein meyakini, target 3 juta suara  Partai Ummat di Jateng tidak sulit dicapai."Setidaknya dari sekian juta suara, kita minimal dapat 3 juta suara. Itu hal yang mudah gampang dilakukan. Kita tunjukkan Partai Ummat punya ceruk sendiri. Kita tidak perlu lihat partai yang ada sekarang. Kita ada  identitas sendiri," tutupnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar