Akibat Korsleting Listrik

Empat Rumah Petak dan Satu Motor Hangus Terbakar

Petugas kepolisian saat turun ke lapangan melakukan evakuasi insiden kebakaran rumah petak kemarin

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Insiden kebakaran terjadi. Kali ini, empat rumah petak milik Farman di Jalan Lintas Timur, Gang Ambisi, Kecamatan Pangkalan Kerinci, ludes terbakar, Ahad(2/4) lalu.Namun dalam musibah kebakaran tidak ada korban jiwa. Tapi empat petak rumah bersama barang-barang di dalamnya termasuk satu unit sepeda motor ludes dilalap sijago merah.Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Zakaria (39) salah satu yang menyewa rumah kontrakan tersebut. Kemudian ia segera memberitahukan tentangganya.

Ketika melihat ada kepulan asap yang disertai api dari rumah tenggah. Selainjutnya warga segera berhamburan ke luar untuk memadamkan kobaran api.Terapi dengan peralatan seadanya, api tidak mampu dipadamkan dan terus menjalar ke bangunan rumah petak yang terbuat dari kayu dan papan tersebut.Api berhasil di padamkan, setelah tiga unit mobil Damkar Kabupaten Pelalawan tiba di lokasi dan langsung berjibaku mamadamkan kobaram api di siang bolong.Sementara dari empat rumah petak sedang keluar. Akibat kejadian itu, tidak satu pun barang-barang bisa di selamatkan. Termasuk satu unit sepeda motor ludes terbakar.Beruntung api dapat dipadamkan, hingga tidak menjalar ke mesjid di sebelahnya. Begitu juga ke rumah warga lainnya.


Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol MY Lubis SH, MH membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan empat rumah petak tersebut.''Dalam kebakaran tersebut tidak ada  korban jiwa. Api diduga berasal dari arus pendek di salah satu rumah kontrakan di tengah yang mana penghuninya sedang bepergian kemudian menjalar ke rumah kontrakan lainnya," ujar Kapolsek.Ditambahkan Kapolsek, bahwa pihaknya telah turun ke lokasi dan memasang polis line. Akibat kebakaran itu kerugian materi sekitar Rp 400 juta.(Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar