Warga Sumbar Berhamburan

Gempa 6,4 Magnitudo Guncang Sumut

Ilustrasi gempa

SUMUT--(KIBLATRIAU.COM)-- Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,4 SR mengguncang Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (3/4/2023) malam. Adapun gempa terjadi sekitar pukul 21.59 Waktu Indonesia Barat.Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, gempa bumi tersebut terjadi di koordinat 0.86 Lintang Utara (LU) - 98.73 Bujur Timur (BT) atau 82 Km Barat Daya Padangsidimpuan. Gempa dengan kedalaman 102 Km itu tidak berpotensi tsunami.Kerasnya guncangan lindu tersebut turut dirasakan warga di sejumlah daerah di Sumatera Barat, seperti di Kota Payakumbuh hingga Kota Padang.Suci Ramadani (23), salah seorang warga Kota Padang mengaku kaget saat getaran gempa terasa. Saat kejadian gempa tersebut ia berada di rumah.

"Getarannya lumayan kencang, karena saya berada di rumah pada lantai dua. Karena takut saya keluar rumah, tiba di luar getaran sudah tidak terasa. Awalnya saya kira pusatnya di Sumbar, ternyata tidak," tuturnya diwawancarai di Padang, Senin, (3/4).Sambungnya, di manapun pusat gempa saya berharap tidak ada korban jiwa dan juga tidak ada gempa susulan. "Semoga saja tidak ada gempa susulan," jelas dia.Sementara itu warga Payakumbuh, Sumbar, Dewi Hendri Yani juga mengatakan hal yang sama, saat getaran terasa ia sedang berada di rumah."Iya terasa, saya kira awalnya itu tidak getaran gempa tetapi setelah lihat media sosial rupanya itu getaran gempa," katanya dihubungi merdeka.com melalui sambungan telepon.
"Getaran yang terasa tidak terlalu kuat, dan getaran juga tidak lama. Semoga saja tidak ada korban jiwa," tuturnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar