BRI Liga 1, Persebaya Vs Persija Jakarta

Pertahankan Rekor

Liga 1 - Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Persebaya Surabaya dalam optimisme tinggi untuk mempertahankan rekor atas Persija Jakarta saat bertemu dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (05/04/2023) malam WIB.Sejak promosi di musim 2018, klub berjuluk Green Force itu tak pernah kalah dari sang rival. Mereka mencatatkan tiga kemenangan dan empat hasil imbang.Menilik catatan pertemuan kedua tim, Persebaya tentu akan kembali diunggulkan di laga nanti. Apalagi, mereka membawa bekal dua kemenangan setelah mengalami paceklik di enam laga sebelumnya.Walau begitu, Persebaya harus mengakui bila Persija saat ini berada di atas mereka. Secara posisi, mereka tertinggal sangat jauh dari klub Ibukota tersebut.Persija mantap di posisi ketiga dengan 57 poin. Sementara Persebaya, tertahan di peringkat delapan lewat catatan 45 angka.


Persija datang ke Jawa Timur dengan dua ambisi. Tak hanya ingin menghentikan rekor buruk atas Persebaya, anak asuh Thomas Doll juga bertekad menuntaskan kompetisi dengan sempurna.Setelah kegagalan mengejar PSM, Persija tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Kemenangan atas Persib Bandung di laga sebelumnya, menjadi bukti mereka tak mau main-main di laga tersisa.Persebaya mungkin tengah on-fire belakangan ini. Tetapi tuan rumah juga tak boleh lengah dengan tekad yang diusung Persija di pertandingan nanti.

Persebaya sayangnya dalam kondisi tak lengkap untuk pertandingan ini. Lini pertahanan dalam tanda tanya besar setelah tiga pemain dipastikan absen di laga ini.Rizky Ridho habis masa baktinya, Riswan Lauhin menepi lantaran kartu merah konyol, sementara George Brown mengalami cedera.Tak hanya itu, dua motor penggerak serangan Sho Yamamoto dan Ze Valente juga absen karena akumulasi kartu.Sementara itu, Persija juga kehilangan hingga enam pemain utama. Selain Abdulla Yusuf Helal dan Hanno Behrens yang telah lama absen, klub berjulukan Macan Kemayoran tak akan diperkuat Riko Simanjuntak, Michael Krmencik, Alfriyanto Nico, dan M. Ferarri yang menerima akumulasi.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari; Arief Catur Pamungkas, Leonardo Lelis, M. Hidayat, Altalariq Ballah; M. Alwi Slamat, Brylian Aldama, Risky Dwiyan; Ahmad Nufiandani, Paulo Victor, Moh. Supriadi.
Pelatih: Aji Santoso.

Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hanif Sjahbandi, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Firza Andhika; Osvaldo Haay, Aji Kusuma, Witan Sulaeman.
Pelatih: Thomas Doll.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar