Polisi Hadir di Tengah Masyarakat

Polres Rohil Sabet Juara 1 Lomba Dai Kamtibmas Polda Riau

Kepolisian (Polre s) Resor Rokan Hilir (Rohil) berhasil merebut juara satu lomba Dai Kamtibmas, yang digelar Polda Riau untuk menyemarakkan Ramadhan 1444 Hijriah.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Kepolisian (Polre s) Resor Rokan Hilir (Rohil) berhasil merebut juara satu lomba Dai Kamtibmas, yang digelar Polda Riau untuk menyemarakkan Ramadhan 1444 Hijriah.

Iqbal Hamzah Dalimunte perwakilan Polres Rohil berhasil menghipnotis para juri profesional dengan memperoleh nilai 89,6 poin.

Sementara itu posisi kedua diraih Polres Rokan Hulu atas nama Imanuddin Maulana Lubis dengan nilai 89 poin. Untuk juara tiga jatuh pada Polres Kuantan Singingi. Ia memperoleh poin paling rendah yakni 88,3 poin.

Terpisah untuk pemenang acara Kasidah dipegang Polres Siak berhasil mengalahkan penantang lain dari polres Provinsi Riau. Posisi kedua Kasidah dipegang Polres Dumai dan posisi ketiga dipegang Polres Pelalawan.

Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal menyebutkan adanya kegiatan positif ini, tentu Polda Riau ingin menunjukkan kalau Polisi adalah pengayoman, pelindung dan pelayanan masyarakat.

"Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat di Bulan Ramadhan 1444 H dan ini harus semarak," ujar Irjen Mohammad Iqbal, Selasa (4/4/2023) malam.

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan kalau dirinya ingin membangun kualitas masing-masing SDA yang ada di Personel Polres dan Polresta jajaran.

"Saya menginisiasi setiap Polres harus ada Dai Kamtibmas. Dai Kamtibmas dekat dengan masyarakat memberikan himbauan dan pesan dakwah serta melakukan pendekatan agama kepada masyarakat," ungkap Iqbal.

Tidak hanya itu, Irjen Iqbal juga berharap kegiatan ini dapat menginspirasi polisi lain dan timbul dampak Kalau polisi memiliki akhlak yang mulia (Akhlakul Karimah).

"Terkait lomba kasidah, itu juga seni menyampaikan tentang pesan keagamaan. Alhamdulillah Forkopimda Riau hadir dan melihat," tutup Iqbal. (Fik)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar