Mmeriahkan HPN dan HUT PWI ke 77.

PWI Pelalawan Berikan Santunan kepada Keluarga Almarhum Anggota PWI dan Anak Yatim

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan, memberikan santunan kepada keluarga almarhum anggota PWI dan anak yatim, Rabu (5/4/2023).

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka memeriahkan HPN dan HUT PWI ke 77. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan, memberikan santunan kepada keluarga almarhum anggota PWI dan anak yatim, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan bertepatan di bulan Suci Ramadhan, dengan mengusung tajuk PWI Berbagi, juga menggelar buka puasa bersama (Bukber) pengurus di Warung Mak Itam.

Namun sebelum digelar buka puasa bersama, jajaran panitia HPN dan HUT PWI ke 77 sore harinya berkesempatan menyambangi keluarga almarhum anggota PWI Pelalawan guna merajut silaturahmi sekaligus pemberian santunan.

Dikomandoi oleh Mohammad Said, SE selaku Ketua Panitia HPN dan HUT PWI ke 77, didampingi Sekretaris panitia Rizki Apdalli dan Bendahara panitia Andy Indrayanto beserta anggota PWI lainnya Jon Hardi dan Aang serta Sekretariat PWI Pelalawan.

Rombongan panitia HPN dan HUT PWI ke 77, menyambangi rumah keluarga almarhum Supendi alias Pendi. Untuk menyerahkan santunan pada keluarga almarhum yang langsung diterima oleh putra pertama dan istri almarhum.

"Kami tak menyangka, PWI Pelalawan masih ingat dengan kami. Kami bersyukur atas pemberian ini dan kami doakan PWI Pelalawan terus maju dan makin tambah eksis," kata istri almarhum Supendi.

Selanjutnya di rumah almarhum H Yahya alias Wak Jaya. Ketua Panitia, M Said menyatakan hal yang sama sebelum memberikan santunan kepada keluarga almarhum anggota PWI Pelalawan tersebut.

"Pemberian santunan ini juga merupakan bagian dari acara HPN dan HUT PWI ke 77 yang kita laksanakan dalam bulan puasa. Kami harapkan pemberian santunan ini dapat diterima sebagai wujud silaturahmi PWI Pelalawan dengan keluarga almarhum," kata Said.

Istri almarhum Wak Jaya semasa hidup menyampaikan rasa syukur dan terima kasih. Menurutnya, dia tak mengira PWI Pelalawan masih mengingat almarhum yang memang pernah menjadi bagian dari keluarga besar PWI Pelalawan. Dia juga mendoakan, PWI Pelalawan semakin maju dan bisa memberikan kontribusi bagi daerah.

Usai pemberian santunan pada keluarga almarhum anggota PWI Pelalawan, rombongan kembali bergerak menuju Pondok Tahfidz Al-Qur'an Yatim Piatu dan Dhuafa, yang berada persis di samping Yong Bengkalis.

Di sini, rombongan yang dipimpin Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah, diterima langsung oleh Ketua Pondok Tahfidz Al-Qur'an Yatim Piatu dan Dhuafa.

Pemberian sembako serta barang kebutuhan langsung disambut hangat Ketua Pondok. Bahan-bahan kebutuhan pokok berupa beras 3 karung, telor 4 papan, Indomie 3 kotak, aqua gelas 4 kotak serta snack 5 bungkus, diterima senang oleh Ketua Pondok dan anak-anak Yatim Piatu, yang turut menyambut kedatangan rombongan.

"Terimakasih kami ucapkan pada PWI Pelalawan yang telah memberikan sumbangan bahan pokok pada Pondok kami. Saat ini, Pondok Tahfidz memiliki 20 orang anak yang disantuni," ungkapnya.

Usai memberikan santunan, dilanjutkan Bukber di Warung Mak Itam. Selain di hadiri anggota PWI, juga tampak berbaur bersama para penasehat PWI Pelalawan, diantaranya Asnol Mubarack, Ishar Jambul dan Samsul Bahri.

"Rangkaian acara pemberian santunan pada keluarga almarhum anggota PWI Pelalawan, sumbangan pada anak Yatim Piatu dan Dhuafa, merupakan rangkaian kegiatan HPN dan HUT PWI ke 77 yang direncanakan puncak acaranya akan digelar usai Iedul Fitri 1444 H. Sedangkan acara berbuka puasa merupakan kegiatan rutin yang digelar PWI Pelalawan di bulan Ramadhan," pungkas Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar