Pekan ke-29 Liga Italia 2022/2023

Salernitana Imbangi Inter Milan 1-1

Duel antara pemain Salernitana, Lorenzo Pirola dengan pemain Inter Milan, Romelu Lukaku pada laga pekan ke-29 Liga Italia 2022/2023, Jumat (7/4/2023) WIB. (

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan secara mengejutkan ditahan imbang oleh Salernitana pada pekan ke-29 Liga Italia 2022/2023, Jumat (7/4/2023) WIB. Papan skor di Stadio Arechi menunjukkan skor imbang 1-1.Inter sudah membuat publik tuan rumah terhenyak saat laga baru memasuki menit ke-6. Robin Gosens sukses menjebol gawang Salernitana.Namun, Salernitana selamat dari kekalahan berkat gol spektakuler Antonio Candreva. Gol itu pun secara dramatis tercipta di menit ke-90.Hasil imbang ini memastikan Inter tidak pernah menang dalam empat laga terakhir di Liga Italia. Nerazzuri sementara tertahan di peringkat ke-4 dengan 51 poin.Bagi Salernitana, satu poin itu juga berharga. Mereka berhasil mengumpulkan 29 poin dan menjaga posisi 15.

Baru enam menit pertandingan berjalan, Inter sudah membuka keunggulan berkat gol Robin Gosens. Ia datang dari arah belakang untuk memanfaatkan flick header dari Romelu Lukaku.Lukaku hampir membuat Inter unggul dua gol cepat di menit ke-13. Ia sudah berada di posisi yang pas untuk menyepak bola, tetapi umpan tarik dari Kristjan Asllani justru kejauhan.Jelang babak pertama berakhir, Lukaku nyaris mencetak gol kedua Inter di menit ke-45+2. Tembakannya terlalu lemah, sehingga bola dengan mudah berada di dalam pelukan kiper Ochoa.Babak pertama menjadi miliknya Inter. Tuan rumah nyaris tidak menciptakan satupun peluang emas untuk membahayakan gawang Inter.


Babak KeduaInter nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-64. Momen kemelut di depan gawang Salernitana tidak ada yang bisa melewati garis gawang. Padahal, Inter setidaknya melepas tiga tembakan dari jarak yang sangat dekat.Salernitana punya kesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-72. Berawal dari kecepatan Antonio Candreva menyisir sisi sayap, ia lalu melepas umpan silang. Umpan disambut oleh Boulaye Dia dengan tendangan yang masih membentur mistar.Peluang gagal lagi dari Inter di menit ke-82. Lautaro Martinez sudah berlari sendiri ke arah gawang Salernitana. Sayangnya, ia gagal menaklukkan Ochoa ketika hendak mengarahkan tendangan ke tiang jauh.Lukaku sangat tidak beruntung di laga ini karena masih belum mencetak gol. Peluang kembali diperolehnya di menit ke-84 saat ia melepas tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Ochoa tampil sigap menghalaunya.Gol yang ditunggu-tunggu Salernitana terjadi di menit ke-90. Antonio Candreva yang tampak bermaksud mengirim umpan silang, justru mengarahkan bola masuk ke gawang Inter.(Net/Hen)


Susunan Pemain

alernitana (3-4-2-1): Guillermo Ochoa; Flavius Daniliuc, Norbert Gyomber, Lorenzo Pirola (William Troost-Ekong 65'); Dylan Bronn (Boulaye Dia 46'), Tonny Vilhena (Emil Bohinen 80'), Lassana Coulibaly (Nicolussi Caviglia 65'), Domagoj Bradaric; Grigoris Kastanos (Erik Botheim 85'), Antonio Candreva; Krzysztof Piatek.
Pelatih: Paulo Sousa

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Marcelo Brozovic 66'), Kristjan Asllani (Roberto Gagliardini 66'), Henrikh Mkhitaryan, Robin Gosens (Federico Dimarco 75'); Romelu Lukaku (Edin Dzeko 85'), Joaquin Correa (Lautaro Martinez 66').
Pelatih: Simone Inzaghi


Berita Lainnya...

Tulis Komentar