Pekan ke-30 EPL 2022/2023

Southampton Dihajar Manchester City 1-4

Skuat Manchester City merayakan gol Erling Haaland ke gawang Southampton, Sabtu (8/4/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City memetik kemenangan besar di pekan ke-30 EPL 2022/2023. Bertamu ke markas Southampton, The Citizens mampu menang dengan skor telak 4-1.Manchester City unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Erling Haaland di akhir babak pertama. Di babak kedua, City menambah gol mereka melalui gol Jack Grealish, Erling Haaland dan Julian Alvarez, sementara Southampton memperkecil kedudukan berkat gol Sekou Mara.Berkat hasil ini, Manchester City kokoh di peringkat kedua klasemen sementara EPL dengan raihan 67 poin, sementara Southampton masih tertahan di dasar klasemen dengan raihan 23 poin.


Berstatus sebagai tim tamu, Manchester City langsung tampil menekan. Anak asuh Pep Guardiola itu langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal laga.Laga baru berjalan lima menit, City sudah menebar ancaman melalui tembakan Jack Grealish, namun Bazunu dengan sigap menepis tembakan tersebut.Perlahan tapi pasti, kubu tuan rumah mulai mengimbangi permainan City. The Saints mulai menebar ancaman ke gawang sang tamu.Jual beli serangan berlanjut. Namun kedua tim sama-sama gagal memaksimalkan peluang yang mereka ciptakan di laga ini.Beberapa menit jelang bubaran babak pertama, City akhirnya memecahkan kebuntuan. Bomber andalan mereka, Erling Haaland sukses mengoyak gawang Southampton dengan sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Kevin de Bruyne. Skor 1-0 menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. City yang unggul 1-0 di babak pertama kembali tancap gas, di mana Ilkay Gundogan nyaris mencetak gol melalui tembakan melengkungnya yang melebar tipis dari gawang Southampton.Di menit ke-59 gawang Southampton kembali bobol. Berawal dari tembakan Jack Grealish yang berhasil ditepis Bazunu, namun sayang bola terpental ke arah Grealish dan sang winger tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Southampton. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

City kian percaya diri usai mencetak gol tersebut. Di menit ke-68, Jack Grealish berhasil masuk ke kotak penalti lalu memberikan umpan lambung ke Haaland yang tidak terkawal, dan sang bomber melakukan tendangan salto dan masuk ke gawang Southampton. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan City.Meski tertinggal tiga gol, Southampton tidak patah arang begitu saja. Di menit ke-73, pemain pengganti Sekou Mara berhasil membobol gawang City setelah mendapatkan umpan pendek dari Moussa Djenepo yang berhasil menembus pertahanan City dengan aksi individunya. Skor berubah menjadi 3-1.

City tidak perlu waktu lama untuk membalas gol Southampton tersebut. Satu menit berselang, City mendapatkan hadiah penalti setelah Kevin De Bruyne dijatuhkan Walker-Peters di kotak terlarang.Penyerang pengganti, Julian Alvarez maju sebagai algojo dan sukses mencetak gol keempat City di laga ini. Kedudukan berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan tim tamu.Di sisa babak kedua ini, City masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-1 bertahan untuk kemenangan City.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar