Dewa United Vs Persija di BRI Liga 1

Adu Skill Egy dan Witan

Liga 1 - Dewa United Vs Persija Jakarta

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Perhatian khusus dalam laga Dewa United dan Persija Jakarta mengarah kepada dua pemain berlabel Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.Untuk pertama kalinya sejak pulang ke Tanah Air pada awal tahun ini, Egy dan Witan akan saling duel. Nama pertama membela Dewa United, sementara sosok kedua bermain untuk Persija Jakarta.Dewa United bakal menjamu Persija dalam pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (10/4/2023) malam WIB.Selain dengan Witan, Egy juga sudah tidak sabar berhadapan dengan rekan seangkatannya di Timnas Indonesia senior dan level usia di Persija Jakarta yaitu Syahrian Abimanyu dan Firza Andika.

"Saya pikir pertandingan melawan Persija Jakarta akan sangat menarik. Pastinya seru bisa satu lapangan dengan teman-teman seperti Witan dan lainnya semisal Abimanyu dan Firza," ujar Egy. "Bagi saya Persija tim bagus dengan organisasi kuat dan transisi yang bagus. Pastinya pertandingan nanti tidak akan mudah dan kami harus fokus dari awal sampai akhir pertandingan," kata pemain berusia 22 tahun itu.Egy meminta tim berjulukan Tangsel Warriors ini untuk bangkit. Sebab, Dewa United butuh mengembalikan kepercayaan diri setelah menelan hattrick kekalahan di BRI Liga 1.

"Ya, memang dalam beberapa pertandingan terakhir kami sulit untuk menang, tapi secara permainan sebenarnya kami tidak buruk. Pelatih bersama seluruh pemain pun siap untuk melewati masa-masa sulit ini," ucap Egy."Kami juga punya keyakinan untuk bisa meraih poin penuh melawan Persija. Semua pemain punya tekad untuk menang dan mengakhiri tren negatif di beberapa pertandingan sebelumnya," ungkap Egy.Tiga bulan berkarier di BRI Liga 1, Egy sedikit lebih bersinar daripada Witan dengan perolehan tiga assist dan satu gol dari delapan penampilan.

Sementara Witan, baru pecah telur pada pekan lalu dari delapan pertandingan bersama Persija. Winger berusia 21 tahun itu baru mampu mencatatkan sebiji assist."Saya pikir partai nanti akan seru dan akan partai pertama saya dengan teman saya, Egy. Laga bakal menarik buat kami. Terlepas dari itu, saya dan tim kami ingin meraih hasil maksimal dan yang terbaik," ucap Witan.Persija berniat memperparah penderitaan Dewa United. Sebab, Witan Sulaeman dkk. mengincar kemenangan demi menyalip Persib Bandung di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1.Di sisa dua partai lagi, Persija berambisi untuk mengakhiri musim sebagai runner-up. Kesebelasan dengan sebutan lain Macan Kemayoran itu hanya terpaut dua angka dari Persib.(Net/Hen)

 


Susunan Pemain


Dewa United (4-3-3): Deden Natshir; Nasir, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Bhudiar Riza; Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, Theo Fillo Numberi; Rangga Muslim, Majed Osman, Egy Maulana Vikri

Pelatih: Jan Olde Riekerink (Belanda)

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Witan Sulaeman

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar