Gelar Razia Penertiban bersama Satlantas

Dishub Pekanbaru Amankan Lima Pak Ogah di Jalan Tambusai

Pak Ogah saat diamankan di Satpol PP Pekanbaru Senin (10/4/2023)


Laporan Kurniawan

Pekanbaru


    DINAS Perhubungan Kota Pekanbaru bersama dinas terkait dan dibantu pihak kepolisian melakukan razia dan penertiban terhadap pak Ogah di sepanjang Jalan T Tambusai, Senin (10/4/2023). Alhasil, dalam penertiban itu, petugas berhasil mengamankan lima orang pak Ogah yang sedang kedapatan mangkal dan lagi mengatur lalulintas.

"Ya tadi, pukul 15.00 wib kita lakukan razia terhadap pak Ogah yang masih bereaksi mengatur lalulintas di sepanjang Jalan T Tambusai. Selanjutnya, ada lima orang yang kita amankan dan diberikan pengarahan supaya tidak melakukan aksinya di u-turn.

Bahkan, tadi juga mereka sempat dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan serta pencerahan," ungkap Kadishub Pekanbaru  Yuliarso SSTP MSi saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalui Kabid Angkutan Khairunnas, Senin (10/4/2023).

Dijelaskan Khairunnas, bahwa razia yang dilakukan pihaknya dan dinas terkait setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa masih ada pak Ogah yang sering mengatur kelancaran lalulintas di beberapa titik yang ada di sepanjang Jalan T Tambusai.

"Kita langsung aksi dan turun melakukan razia penertiban. Dimana petugas yang dikerahkan ada dari Satpol PP dan Satlantas Polresta. Dimana keberadaan pak Ogah di perempatan jalan maupun u-turn masih marak di Kota Pekanbaru," ujar Khairunnas.


Sambung Khairunas, bahwa  pada razia penertiban tadi, pihaknya memberikan surat peringatan pertama kepada pak Ogah yang diamankan tersebut."Para pak Ogah yang diamankan oleh petugas lebih kurang lima orang tadi langsung kita berikan SP 1 dan kita minta supaya tak mengatur lalulintas di u-turn.

Jika kedapatan lagi, beraksi sebagai pengatur lalulintas maka akan kita serahkan lagi kepihak kepolisian untuk dipidanakan," tutur Khairunnas.Ditambahkan Khairunnas labi, bahwa aksi dari pak Ogah ini sering menjadi salah satu penyebab terjadinya kemacetan. Sehingga keberadaan pak Ogah ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat yang memutar kendaraan di u-turn di beberapa persimpangan jalan tersebut. ***

 


 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar