Liga Champions, Man City Vs Bayern Munchen

Tim Tamu Masuk Kandang Singa

Liga Champions - Manchester City Vs Bayern Munchen

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Manchester City (Man City) akan menjamu Bayern Munchen di Etihad Stadium pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023.Pertandingan UCL antara Man City vs Bayern ini akan live Rabu 12  April 2023, jam 02:00 WIB, di SCTV dan Vidio. Man City kembali bertemu dengan wakil Jerman.Di fase grup, mereka menang 2-1 dan imbang 0-0 lawan Borussia Dortmund. Di babak 16 besar, diwarnai ledakan lima gol Erling Haaland, mereka menang  
agregat telak 8-1 atas RB Leipzig.

Lawan mereka kali ini adalah Bayern, yang baru-baru ini telah berganti pelatih. Julian Nagelsmann, yang membawa Bayern lolos sempurna dari fase grup dan menyingkirkan PSG di babak 16 besar, sudah dipecat.Penggantinya adalah eks pelatih Dortmund,  PSG, dan Chelsea, yakni Thomas Tuchel. Di tangan Tuchel, Bayern belum sepenuhnya konsisten.Di laga debutnya, Tuchel sukses membawa Bayern memenangi Der Klassiker kontra Dortmund 4-2. Namun, Bayern kemudian dikalahkan Freiburg 1-2 di  perempat final DFB Pokal.Pada pertandingan ketiga, kembali melawan Freiburg, di Bundesliga akhir pekan kemarin, Bayern menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Matthijs de Ligt.

Di sisi lain, Man City tercatat selalu menang dalam delapan pertandingan terakhir. Empat yang terkini bahkan dilalui Man City dengan menyarangkan empat gol atau lebih ke gawang lawan-lawannya.Man City dan Bayern sudah pernah bertemu enam kali di  Liga Champions, dan semuanya di fase grup. Ini akan menjadi pertemuan pertama di babak gugur.Sejauh ini, catatan pertemuannya seimbang. Mereka masing-masing meraih tiga kemenangan. Pertemuan terakhir mereka adalah di fase grup  2014/2015.Waktu itu, Man City ditangani Manuel Pellegrini, sedangkan Bayern dilatih Josep Guardiola (yang sekarang melatih Man City). Kala itu, Man City takluk 0-1 di Jerman, tetapi kemudian menang 3-2 di Inggris.(Net/Hen)


Prediksi Starting XI


Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Akanji, Dias, Ake; Stones, Rodri; Silva, Gundogan, De Bruyne, Grealish; Haaland

Pelatih: Josep Guardiola.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sommer; Pavard, Upamecano, De Ligt, Davies; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Musiala, Sane; Muller.

Pelatih: Thomas Tuchel.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar