Persebaya Vs Arema FC di BRI Liga 1

Derbi Jatim yang Panas

Liga 1 - Persebaya Surabaya Vs Arema FC

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Duel panas bertajuk Derbi Jatim bakal tersaji dalam waktu dekat. Persebaya Surabaya dijadwalkan menjamu Arema FC dalam laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 202 S2/2023 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (11/3/2023) malam.Sebelum laga ini digelar, polemik sempat muncul mengenai penggunaan stadion.Stadion PTIK merupakan venue kandang terusir Arema FC pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 karena mereka tak bisa bermain di Malang sebagai buntut dari Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.Duel ini sendiri menjadi momen bagi Persebaya sebagai tuan rumah. Alhasil, Bajul Ijo pun dipaksa menjamu Arema FC di kandang sementara Singo Edan. Derbi Jatim di BRI Liga 1 edisi kali ini juga digelar tanpa penonton.

Terlepas dari itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso, memilih santai saja dalam menghadapi laga sarat gengsi ini. Tak ada persiapan khusus yang dilakukannya.“Tidak ada persiapan khusus menghadapi Arema FC, biasa-biasa saja. Yang terpenting pemain harus tampil maksimal,” ungkapnya.Jika ditarik ke belakang, Persebaya tentu punya catatan yang mentereng melawan Arema. Bajul Ijo pernah mempermalukan Singo Edan di kandangnya sendiri pada 1 Oktober 2022 dengan skor 3-2.Namun, justru kemenangan Persebaya itu menjadi noda hitam bagi sepak bola nasional. Suporter Arema melakukan invasi lapangan di Stadion Kanjuruhan yang akhirnya melahirkan tragedi meninggalnya ratusan korban jiwa karena petugas keamanan melepaskan tembakan gas air mata yang menimbulkan kepanikan massa di dalam stadion.

Sementara itu, di sisi lain, Arema FC mencoba untuk melakukan persiapan optimal agar tidak menelan dua kekalahan. Ada beberapa kesalahan yang harus dibenahi di dalam sehingga saat menghadapi Persebaya, permainan Arema FC bisa semakin solid.
Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut pembenahan di dalam tim yang dinilai masih memiliki kelemahan, dan itu yang harus dibenahi menjelang laga menghadapi tim Persebaya Surabaya.“Kami sangat paham apa kelemahan kelemahan yang ada di dalam tim ini, kami tidak bisa memperbaiki langsung seratus persen," ujar pelatih yang karib disapa Getuk itu."Kami juga punya taktik untuk menutupi kelemahan Kelemahan yang kami miliki, dan tentunya memadukan kekuatan yang dimiliki oleh tim ini,” lanjutnya.

Pelatih yang akrab disapa Getuk berharap para pemain bisa memanfaatkan recovery jelang lawan Persebaya Surabaya. Selain itu juga dibutuhkan untuk memotivasi para pemain, dengan harapan memetik kemenangan.“Kami tidak bisa menyalahkan individu pemain, tetapi lebih pada tim. Kami juga maksimalkan waktu yang ada untuk recovery, demi memaksimalkan laga penting untuk membidik kemenangan,” imbuhnya.Jika menengok posisi di klasemen sementara BRI Liga 1, Persebaya lebih unggul dari Arema FC meski selisih poinnya tidak jauh.Bajul Ijo kini menduduki peringkat kesembilan dengan 46 angka dalam 32 pertandingan. Sedangkan Arema berada di posisi ke-11 mengoleksi 42 poin dari jumlah pertandingan yang sama.(Net/Hen)

 Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Arief Catur, Riswan Lauhim, Leo Lelis, Alta Ballah (belakang); Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Ze Valente (tengah); Supriadi, Paulo Victor, Sho Yamamoto (depan)
Pelatih: Aji Santoso
Arema FC (4-3-3): Teguh Aminuddin (kiper); Achmad Figo, Bayu Aji, Joko Susilo, Johan Alfarizi (belakang); Arkhan Fikri, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi (tengah); Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Ilham Udin Armaiyn (depan)
Pelatih: Joko Susilo


Berita Lainnya...

Tulis Komentar