Leg Pertama

Real Madrid Lebih Diunggulkan

Liga Champions - Real Madrid vs Chelsea

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Big match babak perempat final Liga Champions 2022/2023 tersaji, Real Madrid menjamu Chelsea untuk leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.Akhir pekan kemarin,  kedua tim ini sama-sama menelan kekalahan. Di La Liga, Real Madrid dikalahkan sang tamu Villarreal 2-3. Di Premier League, dalam laga pertamanya bersama pelatih interim Frank Lampard, Chelsea dipecundangi tim papan bawah Wolverhampton 0- 
1.Namun, meski sama-sama kalah, Madrid masih lebih difavoritkan. Pasalnya, dibandingkan Chelsea, performa Madrid masih lebih baik, terutama di segi ofensif.

Dalam tiga laga terakhir, Madrid selalu bisa mencetak dua gol atau lebih. Madrid menang 6-0 atas Real Valladolid, lalu menang 4-0 atas Barcelona di Copa del Rey, di mana Karim Benzema mengukir dua hattrick dalam dua laga tersebut. Melawan Villarreal,  Madrid masih bisa menyarangkan dua gol.Sebaliknya, Chelsea tanpa gol maupun kemenangan dalam tiga laga terakhir. Melawan Aston Villa, yang merupakan laga terakhir bersama Graham Potter sebelum dia dipecat, Chelsea kalah 0-2. Melawan Liverpool,  bersama pelatih interim pertama, Bruno Saltor, Chelsea imbang 0-0. Bersama Lampard, Chelsea kalah 0-1 dari Wolverhampton.

Di tangan Lampard, Chelsea tak menunjukkan peningkatan. Ide permainannya tidak jelas, serangan-serangannya pun tidak berbahaya.Melawan Madrid, yang di babak sebelumnya telah menyingkirkan wakil Inggris lainnya, Liverpool, dengan agregat telak 6 -2, Chelsea mungkin harus berusaha sangat keras. Di Bernabeu, Madrid tentu saja bakal lebih difavoritkan.Dalam empat pertemuan dengan Chelsea di Liga Champions sejauh ini, Madrid cuma sekali menang. Satu-satunya kemenangan itu mereka raih saat  berjumpa di perempat final 2021/2022.

Madrid dan Chelsea juga bertemu di babak perempat final. Kala itu, Chelsea masih dilatih Thomas Tuchel. Waktu itu, berkat hattrick Karim Benzema, tim asuhan asuh Carlo Ancelotti sukses mengalahkan Chelsea 3-1  pada leg pertama di Stamford Bridge.Chelsea sempat unggul 3-0 terlebih dulu melalui gol-gol Mason Mount, Antonio Rudiger, dan Timo Werner pada leg kedua di Santiago Bernabeu. Namun, gol Rodrygo membuat agregat jadi sama kuat. Karim Benzema kemudian membobol gawang  Chelsea di extra time, memastikan Real Madrid 'cuma' kalah 2-3, dan lolos ke semifinal dengan agregat 5-4.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain


Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Eder Militao, Rudiger, Camavinga; Modric, Tchouameni, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Info skuad: Mendy (cedera), Alaba (meragukan).
Chelsea (4-3-3): Kepa; James, Fofana, Koulibaly, Chilwell; Kante, Kovacic, Enzo Fernandez; Sterling, Havertz, Joao Felix.
Pelatih: Frank Lampard.

Info skuad: Broja (cedera), Azpilicueta (cedera), Thiago Silva (cedera), Mount (meragukan).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar