Leg pertama perempat final

Real Madrid Cukur Chelsea 2-0

Bek tengah Chelsea, Thiago Silva mencoba mengejar penyerang Real Madrid, Karim Benzema pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023, Kamis (13/4/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Real Madrid menang meyakinkan atas Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023, Kamis (13/4/2023) WIB. Duel yang berlangsung di Santiago Bernabeu ini berakhir dengan skor 2-0 bagi tuan rumah.Gol pertama Madrid dicetak di menit ke-21. Karim Benzema sukses menyerobot bola muntah penyelamatan Kepa atas tendangan Vinicius Junior.Chelsea seketika punya peluang emas di menit ke-2 saat para pemain belakang Madrid tidak di posisinya. Joao Felix yang mendapat umpan terobosan leluasa berlari. Untungnya Eder Militao cepat mengejar dan menutup ruang tembak Felix, sehingga tembakannya mudah diantisipasi oleh kiper Courtois.

Di menit ke-12, peluang Madrid baru lahir. Namun, peluang ini tercipta dari sudut yang cukup sempit. Karim Benzema yang mengeksekusi tendangan, dengan mudah ditangkap oleh kiper Kepa.Gol pemecah kebuntuan tercipta di menit ke-21. Dani Carvajal dengan jeli mengirim umpan lob kepada Vinicius yang coba menerobos pertahanan Chelsea. Tendangannya dihentikan Kepa, tetapi bola muntah langsung disambar Benzema dengan muda.Dua menit setelahnya, Chelsea dapat peluang lagi. Reece James yang overlap mengirim umpan ke Raheem Sterling yang merangsek maju. Umpan berhasil disambar, tetapi arah dan kekuatannya terlalu lemah, sehingga mudah bagi Courtois menggagalkannya.Madrid mengakhiri babak pertama dengan statistik yang dominan. Selain menguasai 60 persen bola, Madrid melepaskan sepuluh tembakan dan Chelsea hanya tiga kali.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Madrid sudah punya kesempatan via tendangan melengkung Luka Modric. Semuanya berawal ketika Vinicius menerobos sisi kanan pertahanan Chelsea dengan kecepatannya, lalu diakhiri cutback kepada Benzema. Tidak ingin egois, Benzema melakukan set-up untuk Modric.Chelsea merana di menit ke-59. Ben Chilwell mendapat kartu merah gara-gara menghentikan pergerakan Rodrygo untuk mencetak gol. Untungnya, pelanggaran yang dilakukan Chilwell tidak dilakukan di kotak penalti.Madrid yang mendapat tendangan bebas karena pelanggaran itu gagal memanfaatkannya jadi gol.

Tendangan bebas langsung dari David Alaba dengan mudah berada di dalam pelukan Kepa.Gol kedua Madrid akhirnya tercipta di menit ke-74. Skema sepak pojok pendek dari Madrid dituntaskan dengan tendangan kaki kiri Marco Asensio. Tendangannya sempat membentur Fofana, sehingga menyulitkan Kepa membaca arah tendangan.Chelsea betul-betul inferior di 45 menit kedua. Selain hanya melepaskan dua tembakan tambahan, Chelsea harus menghadapi total delapan tembakan lagi dari Madrid.(Net/Hen).

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga (Antonio Rudiger 71'); Federico Valverde, Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 84'), Luka Modric (Dani Ceballos 81'); Rodrygo (Marco Asensio 71'), Karim Benzema, Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Chelsea (3-5-2): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Thiago Silva (Mason Mount 76'), Kalidou Koulibaly (Marc Cucurella 55'); Reece James, N’Golo Kante (Conor Gallagher 75'), Enzo Fernandez, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Raheem Sterling (Kai Havertz 65'), Joao Felix (Trevoh Chalobah 65').
Pelatih: Frank Lampard (Interim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar