Kembali Masuk Kerja 26 April

Catat! Ini Jadwal ASN Pemko Pekanbaru Cuti dan Libur Lebaran Bersama

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Fabillah Sandy

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru


            SESUAI edaran dan keputusan pemerintah,  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan menjalani libur dan cuti lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 Masehi terhitung  sejak tanggal 19 hingga 25 April mendatang.  Demikian dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru Fabillah Sandy saat dikonfirmasi Kiblatriau.com Kamis (13/4/2023).

''Untuk jadwal cuti dan lebaran bersama  sudah ditetapkan oleh pemerintah. Jadi, keputusan bersama tiga menteri, untuk libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ditetapkan pada tanggal 22 dan 23 April. Sedangkan, pada tanggal 26 April ASN sudah masuk kerja kembali ," sebut Obet sapaan  akrabnya dipanggil.

Diterangkan Obet, bahwa jadwal terkait libur cuti lebaran Idul Fitri 1444 H itu telah diterbitkan dalam bentuk surat edaran (SE) yang ditandatangani langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP.''Seiring dengan itu, kta sudah  layangkan surat edarannya kepada seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru. Dengan begitu, para Kepala OPD nanti, mengetahui secara detail tentang jadwal cuti bersama lebaran Idul Fitri tersebut,'' ujar Obet.

Sambung Obet, dalam surat edaran tersebut maka Kepala OPD supaya melakukan pengecekan dan pemantauan terkait hari libur nasional dan cuti bersama yang telah ditetapkan di lingkungan OPD masing-masing.''Kita harapkan kepada Kepala OPD agar  mengecek pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas setelah melakukan cuti bersama. Jika, perlu yang tidak taat dalam aturan yang dibuatkan, maka dikenakan sanksi sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,'' tutur Obet.

Dalam kesempatan ini, Obet juga menghimbau agar para pegawai memanfaat cuti dan libur bersama Idul Fitri nanti.''Semoga cuti dan lebaran Idul Fitri nanti kita diberikan kesehatan dan keselamatan. Bagi ASN yang  keluar kota agar selalu berhati-hati dan tetap waspada. Terutama jika mengendarai atau membawa kendaraan roda empat. Selamat hari raya Iful Fitri mohon maaf lahir dan bathin,''  pungkas Obet. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar