Jejak Pertemuan Timnas Indonesia Vs Lebanon

Timnas Indonesia Kerap Tak Berdaya

Timnas Indonesia

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-22 akan bersua Lebanon U-22 dalam dua laga uji coba pada 14 dan 16 April. Lantas, sejauh ini seperti apa catatan pertemuan Indonesia versus Lebanon pada berbagai level usia?.Laga Timnas Indonesia U-22 versus Lebanon akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Meski hanya bertajuk partai uji coba, kedua tim bakal tampil serius dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.Timnas Indonesia U-22 akan memanfaatkan pertandingan melawan Lebanon sebagai persiapan berlaga di SEA Games 2023. 

Nantinya, pelatih Indra Sjafri bakal semakin mengerucutkan daftar pemain yang diboyong ke Kamboja.Sementara itu, Lebanon menjadikan laga melawan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menuju Kejuaraan Asia Barat U-23 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.Bagi Timnas Indonesia, Lebanon bukan lawan yang asing. Kedua tim pernah bersua dalam sejumlah kesempatan di berbagai level usia. Berikut ini catatan pertemuan Timnas Indonesia versus Lebanon.


Berdasarkan statistik yang dicatat 11v11, Timnas Indonesia senior pertama kali bersua Lebanon pada 1975. Dalam duel bertajuk President`s Cup tersebut, Tim Garuda menyerah 0-4 dari Lebanon.Setelah 32 tahun, Timnas Indonesia kembali bersua Lebanon, kali ini yang bertanding adalah skuad U-23. Indonesia berhadapan dengan Lebanon pada laga pra-eliminasi putaran kedua kualifikasi Olimpiade 2008 zona Asia.Timnas Indonesia U-23 dan Lebanon tergabung di Grup C, bersama Vietnam serta Oman. 

Ketika itu, Tim Garuda Muda diperkuat Jajang Mulyana, Tony Sucipto, Ahmad Bustomi, dan Boaz Solossa.Pada pertemuan pertama di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, 28 Maret 2007, Timnas Indonesia menyerah 1-2 dari Lebanon. Adapun laga kedua di Beirut Municipal Stadium, 18 April 2007, Tim Garuda Muda kembali menyerah dengan skor serupa 1-2.Meski selalu menelan kekalahan, kebobolan delapan gol, dan hanya mencetak dua gol, torehan tersebut tak menjadi jaminan Timnas Indonesia U-22 bakal takluk dari Lebanon. Menarik untuk disimak perjuangan tim asuhan Indra Sjafri itu untuk membungkam Lebanon.(Net/Hen)

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Ernando Ari (kiper), Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Fajar Fathur Rahman (belakang), Kanu Helmiawan, David Maulana, Beckham Putra (tengah), Irfan Jauhari, Titan Agung, Hokky Caraka (depan)

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Timnas Lebanon U-22 (4-3-3): Hadi Kanj (kiper), Muhammad Sadek, Abdul Razzak Dakramanji, Mohamad Al-Mahdi Al-Moussawi, Mohammad Al-Husseini (belakang) Alaa Ezzo, Samuel Harb, Mohammad Haidar, (tengah), Mohammad Nasse, Ali Chaito, Ali Qasas (depan)

Pelatih: Miguel Moreira (Portugal)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar