Pekan ke-31 Premier League

Manchester City Jungkalkan Leicester City 3-1

Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Erling Haaland (kiri)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Manchester City menang atas sang tamu Leicester City pada pekan ke-31 Premier League 2022/2023, Sabtu 15 April 2023. Pertandingan di Etihad Stadium ini dimenangi pasukan Josep Guardiola dengan skor 3-1.City unggul cepat lewat gol John Stones di menit 5. Sesudah itu, Erling Haaland mencetak dua gol tambahan di menit 13 (penalti) dan 25. Leicester menipiskan selisih skor lewat gol pemain pengganti Kelechi Iheanacho di menit 75.

Dengan hasil ini, berarti Man City telah meraih 10 kemenangan beruntun di semua ajang. Man City juga terus menjaga asa untuk sang pemimpin klasemen Arsenal. Sementara itu, Leicester besutan pelatih baru Dean Smith tetap terpuruk di zona merah.Berikutnya, tengah pekan nanti, Man City akan bertandang ke markas Bayern Munchen untuk melakoni partai perempat final Liga Champions leg kedua. Man City sudah punya modal bagus, yakni kemenangan 3-0 dari leg pertama di Etihad.


Di babak pertama, perbedaan level antara kedua tim ini terlihat cukup jelas. Itu terlihat dengan keunggulan 3-0 Man City atas tamunya.Baru lima menit laga berjalan, dari sebuah situasi corner, Laporte membobol gawang Daniel Iversen untuk memberi Man City awal yang sangat ideal. Setelah itu, Man City menjauh lewat dua gol Haaland.Yang pertama dicetak Haaland dari titik putih. Hadiah penalti itu diberikan setelah wasit memvonis Wilfred Ndidi handball di kotak terlarang. Yang kedua dicetaknya lewat sebuah situasi fast break, di mana operan Kevin De Bruyne membuatnya satu lawan satu dengan Iversen.

Serangan Man City tak segencar seperti di babak pertama. Mungkin mereka menghemat tenaga untuk duel kontra Bayern di Jerman.Hasilnya, Leicester bisa menipiskan selisih skor melalui gol Iheanacho 15 menit jelang habis waktu normal. Iheanacho sendiri baru dimasukkan oleh Dean Smith di awal babak kedua.Gol itu adalah gol terakhir yang tercipta di laga ini. Man City sukses mengamankan tiga poin. Sementara itu, ini tentu saja menjadi debut yang buruk bagi Dean Smith sebagai pelatih Leicester City.(Net/Hen)


Starting XI


Pelatih Leicester City, Dean Smith (c) AP Photo/Dave Thompson
Manchester City (3-4-2-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte; John Stones, Rodri; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Leicester City (3-5-2): Daniel Iversen; Harry Souttar, Caglar Soyuncu, Wout Faes; Timothy Castagne, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Kiernan Dewsbury-Hall, Victor Kristiansen; James Maddison, Jamie Vardy.

Pelatih: Dean Smith.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar