Uji Coba Timnas Indonesia U-22 Vs Lebanon Jilid II

Ajang Balas Kekalahan

Timnas Indonesia

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Indonesia U-22 akan kembali menghadapi Lebanon dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Ahad (16/4/2023) malam. Menarik untuk dinantikan apakah tim asuhan Indra Sjafri itu mampu membalas kekalahan dalam pertemuan pertama.Pertemuan antara Timnas Indonesia U-22 dan Lebanon di SUGBK pada Ahad malam menjadi pertemuan kedua bagi kedua tim dalam pekan ini. Sebelumnya, Tim Garuda Muda kalah 1-2 dari Lebanon di stadion yang sama, Jumat (14/4/2023).Kala itu, Timnas Indonesia U-22 sempat unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Ali Al Rida pada menit ke-84. 

Namun, hilang fokus membuat Tim Garuda Muda malah kebobolan dua kali pada akhir pertandingan.Kekalahan itu dianggap Indra Sjafri sebagai pembelajaran bagi Timnas Indonesia U-22 yang memang tengah melakukan persiapan untuk berlaga di SEA Games 2023 yang bakal digelar di Kamboja pada akhir April hingga pertengahan Mei 2023.


Berbekal pelajaran yang didapatkan dari laga uji coba pada Jumat malam, Indra Sjafri diyakini akan mencoba menerapkan skema berbeda untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.Apalagi laga ini memang juga menjadi ajang bagi Indra Sjafri untuk melakukan pemilihan 20 pemain yang akan dibawa ke Kamboja.Selain itu, Timnas Indonesia U-22 juga harus memperbaiki penyelesaian akhir yang menjadi masalah pada laga pertama. Tim Garuda Muda masih memiliki peluang untuk berbenah dan menjadikan pertandingan kedua ini sebagai ajang untuk membalaskan kekalahan."Pemain bisa instrospeksi diri. Ada matchday kedua dan semoga kami bisa meningkatkan penampilan," ujar Beckham Putra.


Sementara itu, pelatih Lebanon U-22, Miguel Moreira, memilih merendah meski telah meraih kemenangan dalam laga pertama melawan Timnas Indonesia U-22. Moreira menegaskan bahwa timnya meraih kemenangan yang tidak mudah diraih pada laga pertama."Itu kemenangan yang sulit kami raih," jar Miguel Moreira.Hal tersebut bisa dimaklumi, mengingat Lebanon bermain di bawah tekanan suporter Timnas Indonesia yang ada di tribune stadion. Namun, berkat kejelian dan semangat hingga laga berakhir, Lebanon mampu mencuri kemenangan.Hal tersebut bukan tidak mungkin akan kembali terulang pada laga yang digelar Minggu malam. Tentu saja, Lebanon sudah siap memberikan skema yang berbeda agar Tim Garuda Muda tidak mudah membaca permainan mereka.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-4-2): Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Salman Alfarid, Fajar Fathurrahman; Irfan Jauhari, David Maulana, Beckham Putra, Taufany Muslihuddin; Ronaldo Joybera, Jeam Kelly Sroyer;
Pelatih: Indra Sjafri

Lebanon U-22 (4-3-3): Rami Mjalli; Ali Al Rida, Hussein Ezzeddine, Maxime Aoun, Mohamad Baker; Ali El Fadel, Hasan Srour, Mohamad Haidar; Mohamad Al Masri, Mohamed Mahdi, Mohammad Nasser;
Pelatih: Miguel Moreira


Berita Lainnya...

Tulis Komentar