Pekan ke-31 Liga Inggris

Nottingham Forest Ditekuk Manchester United 0-2

Pemain Manchester United, Antony berduel dengan pemain Nottingham Forest, Danilo dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris 2022/2023, Ahad (16/4/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tiga poin berhasil diamankan Manchester United pada pekan ke-31 Liga Inggris 2022/2023. Bertandang ke The City Ground, markasnya Nottingham Forest, Man United menang 2-0, Ahad (16/4/2023) WIB. Gol pertama Man United dicetak oleh Antony di menit ke-32. Baru di menit ke-76, Man United mencetak gol kedua berkat Diogo Dalot.Man United sebenarnya punya banyak sekali peluang di laga ini. Namun, penampilan apik Keylor Navas di bawah mistar Nottingham membuat Man United hanya bisa mencetak dua gol.Hasil positif ini membawa Man United ke posisi tiga, melangkahi Newcastle, dengan raihan 59 poin. Nottingham masih tertahan di peringkat ke-18 dengan torehan 27 poin dari 31 laga.

Sejak awal laga, intensitas pertandingan dengan cepat dinaikkan oleh Man United. Bahkan sebelum memasuki menit ke-2, Man United bisa saja mencetak gol andaikan tendangan Jadon Sancho tidak diblok.Sepanjang babak pertama, Man United berhasil menciptakan peluang-peluang, meski hanya masuk kategori half chances. Baru di menit ke-31 gol tercipta.Berawal dari Anthony Martial yang mendapat umpan terobosan, ia lalu merangsek ke kotak penalti. Tendangan mendatar kaki kirinya ke tiang jauh ditepis oleh kiper Navas. Bola muntah lalu dengan cepat disambar Antony ke gawang kosong.

Nottingham hanya mengandalkan serangan balik cepat dan skema bola mati untuk mengancam. Peluang terbaik Nottingham lahir di menit ke-43 saat Diogo Dalot hendak mengamankan umpan terobosan, bolanya justru direbut oleh Taiwo Awoniyi. Untungnya tendangan sang pemain melambung di atas gawang.Man United punya peluang menggandakan keunggulan di menit ke-45. Bruno Fernandes yang terlepas bebas menyundul bola hasil umpan silang Diogo Dalot gagal menemui sasaran.

Man United menutup babak pertama dengan 70 persen penguasaan bola. Tujuh tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran juga tercipta. Sedangkan Nottingham hanya bisa menciptakan empat tembakan yang tidak ada mengarah ke gawang.15 menit pertama babak kedua jadi neraka bagi tuan rumah. Man United menggempur habis-habisan gawang yang dikawal Navas.Dalam periode tersebut, tujuh tembakan tercipta. Bruno, Sancho, dan Antony bergantian menciptakan peluang, tetapi belum ada yang jadi gol kedua.

Navas tampil begitu apik di laga ini. Kiper Nottingham itu menggagalkan banyak peluang Man United. Namun, Navas tidak bisa mencegah gol kedua Man United di menit ke-76.Antony yang menusuk ke dalam berhasil melihat pergerakan Diogo Dalot, lalu memberi umpan terobosan. Dalot yang datang dari pos bek kiri melalui area tengah sukses menjebol gawang Navas yang daritadi sulit dibobol.Intensitas akhirnya menurun sejak gol tersebut. Man United tetap berhasil menciptakan peluang, tetapi tidak seekstrem sebelumnya. Total 21 tembakan dilepaskan anak asuhan Erik ten Hag dengan delapan di antaranya tepat sasaran.Nottingham sendiri masih sulit mencari solusi untuk menyerang. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada on target yang diciptakan tuan rumah.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Nottingham Forest (3-4-1-2): Keylor Navas; Felipe, Scott McKenna (Emmanuel Dennis 81'), Moussa Niakhate; Neco Williams, Remo Freuler (Orel Mangala 65'), Danilo, Renan Lodi; Morgan Gibbs-White (Jesse Lingard 88'); Taiwo Awoniyi (Sam Surridge 65'), Brennan Johnson.
Pelatih: Steve Cooper

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Diogo Dalot; Casemiro, Christian Eriksen (Fred 79'); Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Anthony Martial (Wout Weghorst 72').
Pelatih: Erik ten Hag


Berita Lainnya...

Tulis Komentar